3 Arti Mimpi Meninggal, Diri Sendiri hingga Orangtua Meninggal

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 04 Okt 2019 21:11 WIB
Ilustrasi arti mimpi meninggal. Foto: Thinkstock Ilustrasi arti mimpi meninggal. Foto: Thinkstock

Jakarta - Mimpi meninggal adalah hal yang sangat menyeramkan sekaligus menyedihkan. Baik itu memimpikan diri sendiri meninggal, orangtua meninggal atau saudara yang meninggal.

Mimpi meninggal ini biasanya juga berdampak pada mood seseorang di pagi hari. Hal itu karena mimpi meninggal kerap dianggap sebagai tanda sesuatu yang buruk akan terjadi.

Namun ternyata menurut pakar, mimpi meninggal bukanlah pertanda dari kematian seseorang di kehidupan nyata. Memimpikan kematian bisa menggambarkan kepribadian dan perubahan yang sedang terjadi dalam dirimu. Seperti dikutip dari situs pakar mimpi Michael R Olsen, berikut ini berbagai arti mimpi meninggal:

1. Mimpi Orangtua Meninggal

Jika kamu memimpikan orangtuamu meninggal di saat mereka memang sudah tiada maka ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu ingin mengucapkan selamat tinggal kepada mereka atau karena kamu merasa ayah atau ibumu tersebut sudah berada sangat jauh darimu. Tak hanya itu, mimpi ini juga bisa menjadi pertanda akan kekhawatiranmu. Kamu mungkin menyadari bahwa ada sifat-sifat buruk dari orangtuamu yang ada dalam dirimu dan inilah saatnya untuk mengatakan selamat tinggal pada hal tersebut.

Lain halnya jika kamu memimpikan orangtuamu yang sebenarnya di kehidupan nyata sudah meninggal, di dalam mimpimu mereka masih hidup. Mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa gambaran dari orangtuamu masih terus ada dalam dirimu, tetapi gambaran yang positif.

Memimpikan orangtua meninggal adalah mimpi yang normal dan banyak dialami oleh anak-anak dan remaja. Saat mimpi ini terjadi artinya orang tersebut sudah menjadi sosok yang mandiri dan bisa mengurus diri sendiri.


2. Mimpi Orang Lain atau Orang Tak Dikenal Meninggal

Jika kamu memimpikan orang lain atau orang yang tidak kamu kenal meninggal maka kamu perlu mengingat kembali apa yang orang tersebut berusaha tunjukkan kepadamu, bagaimana cara orang tersebut bersikap dan berpikir. Cobalah untuk berpikir apakah kebiasaan dan cara berpikir dari orang tersebut sama dengan yang kamu miliki? Jika ternyata sama, maka mimpi ini pertanda bahwa sekarang saatnya bagimu untuk meninggalkan hal tersebut. Atau jika orang tersebut adalah orang yang kamu kenal maka pikirkanlah sikap apa dari orang tersebut yang paling terlihat menonjol bagimu dan mungkin ini saatnya untuk mengubah sikap tersebut menjadi lebih baik.


3. Mimpi Diri Sendiri Meninggal

Saat bermimpi diri sendiri meninggal, ini bisa membuat seseorang sangat terkejut dan takut. Padahal mimpi diri sendiri meninggal ini bukan berarti buruk.

Mimpi diri sendiri meninggal berarti kamu harus lebih memperhatikan sikap dan pikiranmu sendiri. Mungkin ini saatnya untuk memupuk pemikiranmu dan membuatnya menjadi lebih baik. Ini juga bisa menjadi pertanda bahwa kamu mungkin telah mengalami perkembangan awal dari proses perubahanmu. Mimpi meninggal dunia bisa menjadi permulaan baru bagimu untuk lebih berani mengungkapkan pendapat dan perasaanmu.

Versi lain dari mimpi ini adalah memimpikan diri sendiri membunuh orang lain hingga meninggal. Jika kamu bermimpi membununh orang lain ini bisa bermakna berbeda. Kamu mungkin tengah menyimpan dendam sehingga kamu berusaha menyakiti orang dalam mimpimu tersebut.

Namun mimpi ini juga bisa menandakan bahwa kamu mungkin sedang mengalami depresi karena memiliki hal yang sangat memalukan di dalam dirimu. Misalnya, kamu bermimpi membunuh seseorang yang suka menipu atau berbohong. Ini mungkin merupakan cerminan sifat dari dirimu sendiri.

Simak Video "Saat Api Menari Mengikuti Alunan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)