Tes Kepribadian: Pilih 1 dari 6 Gambar yang Paling Menakutkan

Hestianingsih - wolipop Kamis, 26 Sep 2019 20:00 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Setiap orang memiliki ketakutan terhadap sesuatu. Ada yang tingkat ketakutannya besar, sedang, atau ringan. Untuk tes kepribadianmu, perhatikan gambar berikut ini. Manakah dari enam gambar ini yang paling menakutkan bagimu?

Jawabannya akan mengungkapkan kepribadian kamu yang paling menonjol.
Tes Kepribadian: Pilih 1 dari 6 Gambar yang Paling MenakutkanFoto: iStock

Jika kamu takut pada:

1. Badut
Foto: iStock

Menurut artikel ilmiah Scientific American, badut digambarkan sebagai 'penipu' dan 'manipulatif' yang bersembunyi di balik topeng wajah ceria. Pakar psikologi Carlin Flora seperti dikutip dari The Healthy mengatakan, seseorang yang takut pada badut umumnya sangat mementingkan dan menghargai kejujuran.

Kamu suka bicara secara gamblang, frontal dan apa adanya dan mengharapkan orang lain juga begitu. Kamu juga cenderung berpikir logis tapi pendirianmu yang kuat itu terkadang bisa menjauhkanmu dari kehidupan sosial yang bagus. Tidak ada salahnya bersikap lebih luwes saat berkomunikasi dengan orang lain.


2. Laba-laba
Foto: iStock

Kamu langsung bergidik ngeri saat melihat laba-laba? Menurut sejumlah ilmuan, ketakutan pada hewan berkaki delapan ini mengindikasikan kamu terlahir sebagai pemimpin dan punya daya juang tinggi.

Berempati tinggi dan bisa diandalkan adalah karakter positifmu yang paling kuat. Sikapmu yang selalu waspada juga membuatmu lebih teliti dan tak gampang tertipu.

3. Darah
Foto: iStock

Melihat darah membuatmu mual dan ketakutan? Itu berarti mekanisme pertahann dirimu sedang bekerja. Dan ini ada kaitannya dengan kepribadianmu.

Menurut neuroscientist Jordan Gaines Lewis, pikiranmu selalu menghubungkan darah dengan sesuatu yang tidak beres. Sebuah sinyal bahaya. Takut akan darah menandakan kamu memiliki insting perlindungan yang kuat. Dalam menghadapi situasi genting kamu cenderung bisa lebih tenang ketimbang yang lain.


4. Ular
Foto: iStock

Seperti orang yang takut darah, ketakutanmu pada ular juga mengindikasikan kamu orang yang protektif dan punya insting untuk melindungi. Secara garis besar kamu sangat menghargai hubunganmu dengan orang di sekitarmu. Terutama mereka yang dekat denganmu.

Di sisi lain, kamu bukan orang yang gampang menyerah saat berdebat dan sedikit temperamental. Kamu cenderung berapi-api, tapi di saat yang sama kamu juga orang yang setia.

5. Ketinggian
Foto: iStock

Jika takut akan ketinggian, besar kemungkinan kamu orang yang terorganisir dan berpaku pada aturan-aturan tradisional yang telah lama ada. Orang melihatmu sebagai pribadi taat aturan dan fokus dengan apa yang sedang kamu lakukan.

Kamu cenderung tidak suka pada perubahan. Sekali kamu menetapkan tujuan dan mindset, tidak akan mudah bagi orang lain untuk mengubahnya. Hal itu membuatmu sulit diatur karena sifat keras kepalamu. Karena keinginanmu adalah mengontrol, bukan dikontrol.

6. Gelap
Foto: iStock

Banyak orang takut gelap karena kamu tidak bisa melihat ada apa di dekatmu, atau apa yang sedang terjadi di sekitarmu. Jika gelap jadi ketakutanmu spesifikmu, kamu termasuk orang yang paling marah jika dibohongi dan dikecewakan.

Kamu juga cenderung overthinking, berpikir terlalu berlebihan terhadap sesuatu yang sebenarnya sederhana. Sisi positifnya orang-orang yang takut gelap punya sisi kreativitas tinggi dan suka berimajinasi.

Simak Video "Kate Middleton Kini Kerja Keras Bagai Kuda Usai Ditinggal Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)