Dear Laudya Chintya Bella, Ini Tips Agar Suami Tidak Diambil Wanita Lain

Vina Oktiani - wolipop Senin, 23 Sep 2019 20:42 WIB
Foto: Instagram @laudyacynthiabella
Jakarta - Laudya Chintya Bella jadi sorotan setelah ia mengunggah foto berdua dengan suaminya Engku Emran. Laudya mengatakan bahwa foto berdua dengan suaminya itu menjadi unggahan terakhirnya.

Bella pun menjelaskan alasan berencana tak lagi unggah foto dengan Emran. Sebab, sang aktris takut suaminya dilirik wanita lain.

Dear Laudya Chintya Bella, Ini Cara Agar Suami Tidak Diambil Wanita LainFoto: Instagram Laudya Cynthia Bella


"InsyAllah ini postingan terakhir! Sama suami. Soalnya wanita-wanita jaman sekarang, mereka suka mau sama yang kita punya," tulisnya di Instagram Stories yang tak lama dihapusnya itu.

Seperti dikutip dari Psychology Today, menurut pakar hubungan Robert Weiss Ph.D., MSW, pria secara biologis pria memang lebih mudah tergoda dengan wanita lain, terlebih jika ada kesempatan. Namun ada sejumlah tips untuk meminimalisir tergodanya suami dari wanita lain.

1. Berinisiatif di Ranjang
Dijelaskan pakar hubungan Robert Weiss, alasan utama pria berselingkuh biasanya tak jauh-jauh karena seks. "Jika aku merasa puas dengan hubungan intim di rumah, maka aku tidak akan selingkuh," begitu ucap Robert yang meniru alasan-alasan pria yang berselingkuh.

Untuk itu, sebagai wanita berinisiatiflah soal seks. Pria akan suka ketika level gairahnya sama dengan pasangannya. Untuk itu, jangan ragu dan malu untuk memperlihatkan keinginanmu untuk bercinta. Tak melulu pihak suami yang berinisiatif, istri memulai lebih dulu menggoda suami di ranjang, akan membuat si dia bahagia.

2. Jangan Mengontrolnya
Tanpa disadari, wanita kerap kali mengontrol pasangan. Ada kebiasaan buruknya, kamu langsung komplain, menyalahkan, mengkritik bahkan menghukumnya. Tindakan seperti ini termasuk mengontrol pria agar dia nurut kepadamu. Mungkin pria akan mengikuti kemauanmu pada awalnya, namun jika sudah terlalu sering, maka dia bisa merasa kesal.

3. Hindari Posesif & Terlalu Cemburu
Tidak sedikit wanita yang menjadi posesif dan lebih cemburuan setelah hubungan menjadi terikat. "Alasan seseorang terlalu posesif karena dia merasa tidak aman dengan pasangannya," tutur pakar hubungan dr. Dennis Neder. Sebaiknya, bersikap sewajarnya saja. Dia juga mempunyai kepentingan pribadi yang tidak selalu harus melibatkan pasangannya.

Begitu juga dengan kecemburan yang berlebihan yang bisa membuat pasangan jadi tidak nyaman denganmu. Jika pria tidak diberikan kepercayaan, maka dia akan menarik diri dan bisa jadi lebih mudah tergoda dengan wanita lain di luar sana.

4. Jangan Lupa Untuk Memberikan Pujian
Ketika sudah menikah, terkadang lupa memberikan puji-pujian untuk pasangan. Terlebih bagi pria yang ternyata sangat butuh pujian dan pengakuan. Perselingkuhan sering terjadi karena wanita kurang paham cara merebut perhatian pria serta menggoda mereka. "Wanita bukanlah sebab dari kasus perselingkuhan dan tidak seharusnya wanita yang menjadi korban," papar Alexandra Penney, penulis How to Keep Your Man Monogamous.



Simak Video "Permintaan Maaf Miss World Malaysia soal Batik"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)