Wanita Pakai Makeup atau Tanpa Riasan yang Menarik Pria? Ini Kata Riset

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 18 Sep 2019 19:06 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Kini makeup sudah menjadi hal yang lumrah dan banyak digunakan wanita untuk menunjang penampilan. Makeup dapat menutupi kekurangan-kekurangan pada wajah. Wanita pun mengaku lebih percaya diri setelah menggunakan makeup. Dan riset membuktikan makeup ternyata bisa membuat pria lebih tertarik pada wanita.

Seperti dikutip dari Psychology Today, pada 2008 Nicolas Gueguen melakukan penelitian tentang fungsi dari makeup yang digunakan oleh para wanita. Riset tersebut mencari tahu seberapa banyak pria yang mendekati wanita dan seberapa cepat wanita tersebut didekati dengan atau tanpa menggunakan makeup.

Penelitian ini melibatkan dua orang wanita sebagai responden. Wanita pertama diminta untuk menggunakan mekeup dan wanita kedua tidak menggunakan makeup. Para wanita ini juga diminta untuk pergi ke restoran selama dua hari dengan menggunakan dan tanpa makeup. Kedua wanita ini duduk dan mengobrol bersama saat penelitian berlangsung.


Berdasarkan hasil pengamatan dari kedua wanita tersebut, wanita yang menggunakan makeup membuat pria lebih tertarik untuk mendekatinya. Dari riset itu terungkap, para pria mendekati wanita yang memakai makeup dalam waktu 17 menit setelah bertemu. Sedangkan ketika menemui wanita yang tidak memakai makeup, pria membutuhkan waktu lebih lama yaitu 23 menit. Artinya pria akan lebih cepat mendekati wanita yang memakai makeup.


Penelitian juga mengungkapkan berapa jumlah pria yang mendekati wanita dengan makeup dan tidak ini. Dalam durasi satu jam, wanita yang memakai makeup didatangi setidaknya dua pria yang mencoba mendekatinya. Sedangkan wanita yang tidak mengenakan makeup, hanya satu pria.

Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa semakin cepat wanita didekati, maka semakin banyak kemungkinan jumlah pria yang mendekatinya. Dan semua itu terjadi ketika wanita memakai makeup.

Simak Video "Tips Menggunakan Makeup Awet hingga 32 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)