Ternyata Ini Alasan Pria Melamar Kekasih Sambil Berlutut

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 16 Sep 2019 13:09 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Melamar pasangan selalu menjadi pemandangan romantis yang membuat haru. Saat meminta kekasih untuk menjadi istri, biasanya pria akan berlutut di satu kaki sambil mempersembahkan sebuah cincin.
Tak banyak yang tahu asal dan makna di balik tradisi tersebut. Ternyata cerita terciptanya kebiasaan ini berhubungan dengan para ksatria di masa lampau yang mungkin membuat Anda semakin ingin dilamar.

Jika dipikirkan tradisi berlutut sambil mempersembahkan cincin ketika melamar pasangan adalah sesuatu yang aneh. Engagement Ring Bible pun mencari tahu dari mana kebiasaan tercipta dan menemukan jika hal itu muncul di zaman ksatria abad pertengahan. Ketika itu, persaingan menjadi sesuatu yang lumrah dan hubungan antara pria dan wanita dilakukan secara formal.

"Para ksatria akan berlutut dengan satu kaki di depan tuan mereka sebagai simbol penghormatan, kepatuhan, dan kesetiaan. Itu juga menjadi hal yang biasa dalam perayaan agama dan di masa-masa itu pernikahan dan agama berhubungan dengan intrinsik,"

"Jadi ketika pria-pria yang berani melamar wanita mereka, menjanjikan kesetiaan padanya, dan mendeklarasikan cinta abadi kepadanya, berlutut di satu kaki adalah hal yang alami untuk dilakukan," ungkap sumber.

Bisa dikatakan jika pria seolah ingin memohon pada wanita untuk mau menjadi pasangannya selagi menunjukkan rasa cinta, kesetiaan, dan penghormatan. Karena itu, berlutut ketika melamar selalu menjadi sesuatu yang terlihat romantis dan melancarkan hati wanita untuk menerima si pria.

Simak Video "So Sweet! Pilot Ini Lamar Kekasihnya di Dalam Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)