Cerita Inspiratif Ayla Dimitri yang Pernah Merasa Telat Menikah

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 14 Sep 2019 21:07 WIB
Ayla Dimitri dan Rama Devara Sofyar. Foto: Instagram ayla dimitri Ayla Dimitri dan Rama Devara Sofyar. Foto: Instagram ayla dimitri

Jakarta - Influencer gaya hidup Ayla Dimitri mengunggah sederet tulisan yang berisi curhatannya ketika pernah merasa tertekan untuk segera menikah. Ayla mengaku sempat gundah ketika melihat teman-temannya sudah naik pelaminan, sementara dirinya belum.

"Aku dulu merasa pressured juga, kok pas temen-temen udah pada nikah, aku malah belum. Lalu aju juga awalnya sempet mikir, 'apa jangan-jangan gue keenakan sendiri ya?'," tulis Ayla di unggahan Instagram Story.

Ayla yang akan menikah dalam waktu dekat ini itu mengungkapkan tekanan untuk segera melepas masa lajang dirasakannya di pertengahan usia 20-an. Dia melihat teman-temannya sudah menikah, sementara dirinya sibuk bekerja dan pacaran.

"Saat itu sering kali aku membandingkan stage kehidupan aku dengan teman lain yang sudah menikah dan ketika itu aku melihat pernikahan sebagai garis finish atau kesuksesan dalam satu tahapan kehidupan," kata Ayla lagi.

[Gambas:Instagram]

Seiring berjalannya waktu, pemikiran Ayla tentang pernikahan beurbah. Influencer yang populer di Instagram itu tak lagi menganggap pernikahan sebagai sebuah garis finish setelah dia mencoba mengenali dirinya sendiri.

"Aku mencoba belajar untuk menerima situasi dan percaya sama prosesnya. Beberapa kali pacaran, meskipun udah ada bahasan menikah, tapi ya kalo memang belum saatnya, ya gak terjadi," tutur wanita dengan followers lebih dari 298 ribu di Instagram itu.

Ayla pada akhirnya memilih menjalani garis hidupnya yang sudah ditulis oleh Yang Maha Kuasa. Menurutnya justru dengan apa yang dijalaninya sekarang, dia bisa banyak belajar.

"Gimana kita sebagai individu belajar tentang kehidupan berdasarkan pengalaman kita sendiri," katanya.

Selain itu, Ayla juga merasa dengan kondisinya yang belum menikah ini dia bisa memiliki ruang untuk mengeksplorasi dan memperkaya diri akan berbagai pengalaman serta mencapai hal-hal yang sudah menjadi tujuannya. Berbagai pengalaman yang didapatnya itu menurutnya bisa membuatnya lebih mengenali dirinya sendiri.

[Gambas:Instagram]

"Karena dengan kita mengenali diri sendiri, we are whole as one. Kita utuh. Keutuhan ini aku rasa sangat diperlukan ketika kita ingin berumah tangga.

Kini di usia 33 tahun, Ayla akan membangun rumah tangganya sendiri. Dia akan menjalani pernikahan dengan pujaan hatinya, Rama Devara Sofyar.

"Buat aku, gak ada istilah telat nikah atau ketuaan nikah. Aku merasa menikah di umur 33 adalah saat yang tepat buat aku, dimana secara mental aku sudah siap. Secara finansial insha Allah siap. Secara fisik juga insha Allah siap. Perjalanan hidup aku selama ini membantu kesiapan aku untuk di fase ini," tulisnya.

Pada akhir curhatannya Ayla pun menyampaikan pesan pada para wanita yang sampai saat ini belum menikah. "Set you goal and priorities. Dan percayakan prosesnya. Let yourself grow. Love yourself deeply. Percayakan sama rencana Allah. Karena apa yang seharusnya untuk kita, akan jadi milik kita," pungkas konten kreator yang juga rutin mengunggah vlog di YouTube itu.




Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/ami)