Arti Mimpi Melihat Hantu saat Tidur

vio - wolipop Kamis, 29 Agu 2019 07:06 WIB
Ilustrasi mimpi hantu. (Foto: iStock)
Jakarta -
Bermimpi hantu atau setan saat tidur ternyata berhubungan dengan kondisi emosional seseorang. Secara psikologis arti mimpi melihat hantu berarti kamu sedang berada dalam kemarahan, ketakutan, keserakahan ataupun kelicikan.

Memimpikan setan atau hantu bisa menandakan bahwa kamu sedang berada dalam kondisi buruk yang tidak dapat dihindari. Mimpi tersebut dapat berarti juga ada seseorang yang mungkin secara sengaja menyakiti hatimu, sehingga membuatmu merasa seperti berada dalam kutukan selamanya. Kecemburuan yang sangat menghantui dan berdampak pada dirimu juga bisa menjadi salah satu penyebab setan atau hantu hadir dalam mimpimu.

Arti Mimpi Melihat Hantu saat TidurFoto: thinkstock


Bermimpi tentang hantu menandakan bahwa kamu sedang mengalami masalah yang cukup berat yang membuat pikiranmu terus terfokus pada masalah tersebut. Mimpi ini berarti bahwa ada hal yang amat sangat salah di dalam hidupmu sehingga kamu perlu memperbaikinya bagaimanapun caranya.

Arti lainnya mimpi setan, kamu sudah mulai tersesat dalam hal yang sangat buruk. Kamu seperti berada dalam kondisi menikmati dan tidak pernah puas untuk menyiksa orang lain. Tidak hanya itu, kamu juga mungkin merasa senang membuat orang lain tidak bahagia.

Misalnya, seorang anak laki-laki memimpikan melihat hantu sedang duduk di tahta dengan pohon mati di sampingnya. Dalam kehidupan nyata, anak laki-laki tersebut sangat memesona tetapi tiba-tiba saja dirinya terkena penyakit yang mengakibatkan rambutnya rontok. Anak laki-laki tersebut tidak bisa menerimanya lalu merasa bahwa kehidupannya sudah berakhir dan dia akan selamanya menjadi jelek dan tidak akan pernah merasa bahagia lagi.


Arti Mimpi Melihat Hantu saat TidurFoto: thinkstock
Contoh lainnya, seorang wanita memimpikan melihat bayi dengan mata setan. Di kehidupan nyata wanita tersebut sedang hamil dan mulai banyak berpikir mengenai kehamilannya tersebut. Kebutuhan-kebutuhan dari bayi tersebut mungkin membuat si wanita menjadi takut jika dirinya tidak bisa lagi menikmati masa-masa mudanya.

Contoh terakhir, ada seorang wanita yang memimpikan bahwa putrinya adalah setan. Dalam kehidupan nyata, wanita ini tinggal bersama suaminya di rumah di mana dirinya dibesarkan. Rumah tersebut menyimpan kenangan pahit karena saat kecil dirinya pernah mengalami pelecehan seksual di sana. Wanita ini merasa bahwa rumah yang ditinggalinya sangatlah jahat karena dirinya dan sang suami terpaksa tinggal di sana karena masalah finansial yang dihadapi. Setan dalam mimpinya ini menggambarkan perasaan wanita tersebut yang mengatakan bahwa rumahnya dikutuk. Perasaan di rumahnya tersebut membuat dirinya terus mengingat masa lalunya yang pahit.




Simak Video "Nuansa Gelap Poster Drakor Jisoo BLACKPINK-Jung Hae In 'Snowdrop'"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)