Ini Arti Mimpi Bertemu Ular, Digigit Hingga Membunuh Ular

vio - wolipop Selasa, 27 Agu 2019 06:12 WIB
Ilustrasi arti mimpi ular. Foto: (iStock) Ilustrasi arti mimpi ular. Foto: (iStock)
Jakarta -
Apa arti mimpi melihat ular? Banyak orang yang takut dengan ular. Saking takutnya, hewan melata itu pun dapat hadir dalam mimpi. Jika kamu pernah bermimpi akan hadirnya seekor ular tak perlu takut dulu. Berikut ini adalah beberapa arti dari mimpi bertemu ular:

1. Menggambarkan Kecemasan
Memimpikan ular kerap terjadi saat kamu tengah dilanda kecemasan dalam hidupmu. Ada hal yang membuatmu sangat khawatir dan terus memikirkannya, demikian menurut psikolog legendaris Sigmund Freud. Teorinya ini berdasarkan apa yang terjadi pada pasiennya.

Anna O, pasien dari Freud yang menderita beberapa penyakit seperti histeria, kelumpuhan dan hidrofobia pernah menceritakan bahwa dirinya memimpikan seekor ular hitam. Ular tersebut lalu menyerang ayah Anna yang sedang sakit di ranjang. Dalam mimpinya tersebut, lengan Anna tidak dapat digerakkan sehingga dirinya tidak dapat menolong sang ayah. Bahkan lebih seramnya, jari-jari Anna berubah menjadi ular kecil hitam. Menurut Freud, mimpi ini mengatakan bahwa Anna secara tidak sadar sebenarnya menginginkan ayahnya meninggal untuk membuatnya keluar dari kesengsaraannya karena sang ayah sudah sangat sakit dan menderita. Setelah mengingat kembali mimpi ini, tubuh Anna menjadi kembali dapat digerakkan dan normal.

Teori lain datang dari perintis psikologi analitik Carl Jung. Menurut Jung mimpi ular berarti setiap orang memiliki jiwa reptil dalam dirinya. Inilah yang menjadi alasan mengapa manusia dapat bertingkah secara naluriah. Selain itu Jung juga melihat bahwa ular merupakan simbol dari kebebasan dan juga penyembuhan. Seperti dalam kedokteran terdapat simbol ular yang mengelilingi tongkat Aesculapius. Aesculapius menandakan dewa pengobatan.

2. Merupakan Sebuah Peringatan
Ini Arti Mimpi Bertemu Ular, Digigit Hingga Membunuh UlarFoto: BBC Indonesia
Bermimpi melihat ular bisa jadi pertanda agar lebih berhati-hati akan pengkhianatan ataupun tindakan curang yang mungkin akan dialami. "Mimpi ular selalu menunjukkan perbedaan antara sikap pikiran sadar dan naluri, ular menjadi personifikasi dari aspek ancaman dari konflik itu," ujar Carl Jung.

Berikut ini berbagai arti mimpi ular mulai dari digigit hingga bertemu dengan ular yang bisa menjadi sebuah peringatan:

Jika kamu mimpi digigit ular ini mungkin pertanda bahwa kamu akan menghadapi suatu masalah dengan mendadak, seperti kecelakaan, masalah keuangan, atau masalah dalam hubungan.

Jika memimpikan seekor ular melilit dan kamu tidak dapat melepaskannya maka ini mungkin sebuah peringatan dari pengkhianatan yang tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya.

Jika yang kamu mimpikan adalah pawang ular maka ini bisa menjadi pertanda kalau kamu harus mempertahankan reputasimu dari gosip-gosip di luar sana.

Jika kamu bermimpi gagal membunuh ular maka bisa menjadi pertanda bahwa orang yang paling dipercaya mungkin tidak memiliki hati yang baik. Tetapi jika kamu berhasil membunuh ular tersebut maka berarti kamu mungkin dapat mengatasi hal-hal buruk dalam hidupmu.

Jika kamu berjalan melewati ular untuk melarikan diri maka berarti akan menang dari orang-orang yang mencoba menipumu.

Dan jika kamu memimpikan bermain dengan ular tanpa merasa takut maka ini bukanlah pertanda baik. Hal ini bisa jadi pertanda agar kamu berhati-hati pada orang-orang yang kamu pikir baik, karena mereka mungkin justru akan menyesatkanmu.


3. Simbol dari Seorang Pria
Psikolog legendaris Sigmund Freud percaya bahwa memimpikan ular merupakan indikasi dari keinginan seksual. Sama seperti dalam kehidupan nyata, ular merupakan phallic symbols yang berhubungan dengan kekuatan seksual pria, fertilitas, dan ikatan antara pria dan wanita.

Jika ular tersebut melingkar dan meremas tubuhmu maka berarti kamu adalah budak dari keinginan seksualmu dan cobalah untuk menahan nafsumu tersebut. Jika kamu bermimpi ular tidur di pangkuanmu maka berarti kamu terlalu menekan keinginan seksualmu, maka cobalah untuk jujur dan terbuka pada dirimu sendiri dan pasanganmu. Dan jika memimpikan ular tersebut ada di tempat tidurmu maka itu mungkin menggambarkan pria yang sedang dekat denganmu, maka kamu harus berhati-hati.

4. Menggambarkan Perubahan yang Akan Terjadi Dalam Hidup
Seperti yang biasa dilakukan ular yaitu melepaskan kulitnya maka bermimpi ular dapat menjadi pertanda bahwa kamu akan mengalami perubahan atau kamu sudah siap akan perubahan dalam dirimu. Jika setelah memimpikan ular, kamu merasakan perasaan positif, hal itu dapat menjadi tanda kamu mendapatkan perubahan positif seperti lebih percaya diri, memiliki pengetahuan dan kebijaksanaan yang lebih baik. Tetapi jika mimpi ular itu membuat cemas maka kamu mungkin akan mendapatkan perubahan yang lebih buruk.

Ular juga merupakan simbol dari kemajuan, seperti dapat dengan mudah menangani hambatan dalam hidup, proses dari penyembuhan, atau bahkan mengatasi rintangan yang sebelumnya dirasa tidak mungkin.



Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)