Viral, Cerita Wanita Pacaran 5 Tahun yang Putus karena Weton

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 13 Agu 2019 13:36 WIB
Ilustrasi.Foto: iStock Ilustrasi.Foto: iStock

Jakarta - Pertengkaran, beda argumen, hingga perselingkuhan biasanya jadi alasan yang menyebabkan pasangan berpisah. Tapi, bagaimana jika ramalan seperti kepercayaan budaya tertentu jadi penyebab putus cinta?

Baru-baru ini seorang wanita dengan nama Elly Shofiana jadi viral di Twitter setelah menceritakan kisah cintanya. Elly pun mengaku berpisah dengan pasangan yang telah dipacarinya selama lima tahun karena weton, istilah yang menunjuk ramalan yang berasal dari kebudayaan Jawa.

"Udah deket sama keluarganya. Udah bicarain masa depan. Mama nya juga bilang nanti kalo nikah tinggal disini ya. Eh putus tengah jalan.
😆 Hubungan 5 tahun. Kandas grgr weton. Ga nyangka beneran lho aku sampai sekarang," cuit Elly yang telah disukai 8.500 lebih pengguna Twitter lainnya.



Pada cuitannya itu, Elly menceritakan bahwa dirinya sudah melewati banyak hal dengan pasangannya dan sudah ada rencana untuk membina hubungan yang lebih serius. Bahkan ia juga telah menjalin kedekatan dan keakraban dengan keluarga pria yang kini menjadi mantan pacarnya itu.

"Dulu ngejar2 biar lulus bareng biar cepet ke jenjang serius. Sampek bantu skripsi. Bantu apapun. Niatnya biar cepet lulus cepet ngelamar. Biar cepet nikah," ujarnya.

Sayangnya setelah menjalin hubungan pacaran selama empat tahun, Elly mengungkapkan bahwa daerah tempat tinggal pacarnya menganut perhitungan weton. Ia pun menambahkan bahwa berdasarkan weton, apabila dirinya dan pacarnya memutuskan untuk menikah maka kehidupan rumah tangganya akan mengalami kemalangan.

"Setelah lulus kita ldr. Kemudian aku pengen diseriusin. Dan ngga nyangka ternyata di daerah doi ada peritungan wetonweton gitu. :) yang katanya nanti bakal meninggal cepet salah satunya. Nanti rejeki susah," cuit Elly.



Meskipun mencoba mempertahankan hubungannya selama setahun karena masalah weton ini, Elly pun akhirnya harus pasrah. Ia memilih untuk menyerah dan mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih.



Kini, pemilik akun Twitter @EllyShofiana ini masih mencoba untuk ikhlas dan berharap bisa mendapatkan yang terbaik. Cuitan Elly itu pun dibanjiri komentar dari netizen yang memberikan semangat padanya.

Simak Video "Pasangan Viral Darsono-Polly Alexandria Bantah Bercerai"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)