Tes Kepribadian: Ada Berapa Kuda yang Kamu Lihat di Gambar Ini?

Hestianingsih - wolipop Senin, 12 Agu 2019 20:05 WIB
Foto: Dok. The Minds Journal Foto: Dok. The Minds Journal

Jakarta - Pandanglah sekilas gambar di bawah ini dalam satu atau dua detik, ada berapa ekor kuda yang kamu lihat? Cara kamu melhat suatu gambar ternyata bisa mengungkap banyak tentang kepribadianmu.

Contohnya lukisan kuda ini. Dengan melihatnya, akan terbongkar bagaimana sudut pandangmu terhadap gambar bisa menjelaskan tipe orang seperti apa dirimu.

Jika yang kamu lihat:

Tes Kepribadian: Ada Berapa Kuda yang Kamu Lihat di Gambar Ini?Foto: Dok. The Minds Journal

Satu Ekor Kuda

Kamu pribadi yang melihat sesuatu secara garis besar. Pemikiranmu luas dan melihat segalanya secara keseluruhan. Karakteristik ini membuat kamu pandai mengatur dan punya kemampuan manajemen yang bagus, karena bisa mengalkulasi hasil akhirnya sebelum orang lain.

Namun di sisi lain, kamu kurang memerhatikan detail sehingga sering kali (meskipun tidak selalu), kamu mengambil kesimpulan dengan tergesa-gesa. Kemampuan kalkulasimu hanya sebatas pada gambaran besar tapi lemah memerhatikan hal-hal kecil yang sebenarnya tak kalah penting.


Antara 5 - 10 Kuda

Kamu punya 'bakat' jadi perfeksionis. Hal-hal detail sangat diperhatikan dan masing-masing sama pentingnya bagimu. Perspektif seperti ini membuatmu berpikir rasional, bijaksana dan masuk akal.

Orang yang bertekad kuat, itulah dirimu. Sekali menetapkan tujuan maka kamu tidak akan berhenti sampai benar-benar gagal dan sudah tidak ada lagi yang bisa kamu lakukan. Tapi ada bagusnya, karena kamu terbiasa menerima sebuah kegagalan untuk menjadi lebih berhasil di langkah selanjutnya.

Masalahnya, kamu kesulitan bekerja secara sistematis. Terkadang kamu bisa 'ngebut' dalam mengerjakan sesuatu tapi ada kalanya berjalan perlahan seperti siput.

Lebih dari 11 Kuda

Kamu termasuk orang yang sangat detail dan perfeksionis. Hal sekecil apa pun akan diperhatikan dan kamu punya perspektif yang jarang orang miliki soal detail. Itulah sebabnya banyak orang suka bekerja denganmu karena jaminan keberhasilan.

Tapi terlalu perfeksionis juga bisa merepotkan. Bagi diri sendiri maupun orang lain. Kamu kadang terjebak dalam situasi di mana kamu tidak yakin apakah suatu pekerjaan atau hal lain harus dilanjutkan atau disudahi.

Akibat terlalu detail, sulit bagimu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu karena hal-hal sepele saja akan kamu urus dengan seksama. Intinya, kamu orang yang sulit merasa puas dengan hasil akhir dari sebuah pekerjaan.



Simak Video "Selamat! Dian Pelangi Resmi Menikah dengan Sandy Nasution"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)