Tes Kepribadian: Siapa Dari 4 Orang Ini yang Akan Kamu Tolong Pertama Kali?

Hestianingsih - wolipop Kamis, 08 Agu 2019 20:00 WIB
Foto: Dok. The Minds Journal Foto: Dok. The Minds Journal

Jakarta - Perhatikan gambar empat orang yang sedang kesusahan ini. Siapa yang akan kamu tolong terlebih dahulu?

Siap-siap dan jawab dengan jujur. Sebab seperti dikutip dari The Minds Journal, jawabannya akan mengungkap kepribadian kamu, terutama saat menghadapi stres.

Foto: Dok. The Minds Journal


1. Suster
Jika dilihat dari gambar, terlihat bahwa suster tersebut usianya masih muda sehingga tak terlalu butuh bantuan untuk mengambil dokumen-dokumen yang jatuh. Tapi kalau kamu memutuskan membantu suster rumah sakit, mengindikasikan kepribadian kamu yang easy-going.

Kamu tidak terlalu peduli dengan hal-hal serius yang terjadi di dunia ini. Tapi bukan berarti kamu orang yang masa bodoh karena hal ini mengindikasikan kamu optimis dan bahwa mereka yang di sekitarmu akan baik-baik saja.

Saat menghadapi situasi sulit kamu juga akan menyikapinya dengan santai dan yakin kalau semuanya hanya berlangsung sementara. Tapi karena terlalu santai, kamu cenderung suka mendobrak aturan dan benci jika gerak langkahmu dibatasi.

2. Pria Pakai Gips dan Tongkat
Pilihanmu adalah menolong terlebih dahulu pria dengan kaki di-gips dan akan jatuh. Itu menandakan kamu yang berjiwa pemimpin. Saat melihatnya mau jatuh kamu tidak mau menunggu sampai insiden itu benar-benar terjadi, sehingga kamu akan bergerak cepat untuk menopangnya.

Membantunya menjadi prioritas karena kamu menghargai upayanya untuk berusaha berjalan dengan kaki sendiri meskipun kakinya sedang patah. Hal ini juga merefleksikan kemampuan kamu sebagai pemimpin. Kamu orang yang dinamis, teratur, rasional dan sangat fokus bahkan ketika berada di situasi genting.


3. Bayi yang Menangis
Menangani bayi yang sedang menangis bukanlah tugas yang mudah. Sulit mengetahui alasan pasti kenapa seorang bayi menangis dan mereka menangis karena berbagai alasan.

Jika kamu mengutamakan menolong bayi yang menangis, menandakan karakter kamu sangat sensitif dan tidak tahan melihat orang lain menderita. Kamu memilih memberi bantuan pada bayi tersebut meskipun belum tahu apa masalahnya, yang artinya kamu pun tak ragu-ragu ketika ingin membantu orang lain.

Tapi ini bisa jadi bumerang. Sebaiknya lihat situasi terlebih dahulu sebelum memutuskan apakah kamu benar mampu menolongnya. Sifat seperti ini juga berpotensi besar kamu mudah dimanfaatkan orang lain.

4. Nenek Berjalan Pakai Tongkat
Kamu tidak tega melihat orang yang sudah renta berjalan sendirian dengan tertatih-tatih. Jika memilih menolong nenek tersebut, kamu adalah orang yang menghargai nilai-nilai tradisional. Bahwa yang muda harus membantu yang lebih tua.

Kamu juga sangat menghargai budaya dan warisan yang diturunkan nenek moyang sejak berabad-abad lalu. Keinginan untuk membantu lansia pun menggambarkan pribadi altruisme, yakni sifat seseorang yang lebih memedulikan orang lain ketimbang diri sendiri.

Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)