Momen Haru Wanita Lansia Menatap dan Pegang Tangan Suami Sebelum Meninggal

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 07 Agu 2019 09:32 WIB
Foto: Istimewa
Shenzhen - Baru-baru ini, sebuah kisah tentang pasangan lansia dari Shenzhen, China, membuat hati banyak netizen menangis. Setelah menikah selama 57 tahun, momen terakhir mereka bersama yang penuh haru jadi viral.

Peng dirawat di rumah sakit pada 8 Juli karena menderita pendarahan otak, sementara itu suaminya, Gao mengalami serangan jantung pada 17 Juli. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Universitas Hong Kong-Shenzhen dan menjalani perawatan.



Seperti dilansir Worldofbuzz, sang istri terbangun setelah menjalani operasi pada 27 Juli, dan mendapati suaminya dirawat di ICU. Mengetahui bahwa ini mungkin kesempatan terakhir bagi Peng untuk bertemu suami tercinta, ia meminta staf rumah sakit untuk mengantarnya ke ruang Gao.

Meskipun Peng belum pulih dari operasinya, staf rumah sakit setuju untuk mengabulkan keinginannya. Karena itu, mereka mendorong ranjang Peng ke ruang ICU Gao dan meletakkan ranjang mereka di samping satu sama lain. Senang karena melihat suaminya, Peng memegang tangan Gao sambil dengan lembut menatap wajahnya.

Momen Haru Wanita Lansia Menatap dan Pegang Tangan Suami Sebelum MeninggalFoto: Istimewa


Putri mereka menyebutkan bahwa kondisi Gao sangat parah setelah dia pingsan karena serangan jantung. Ia dengan hati-hati menyampaikan berita kepada ibunya, karena dia tahu ayahnya mungkin tidak bisa bangun lagi.

"Orang tua ... Orang tua ...," kata Peng memanggil suaminya, meskipun dia tahu bahwa Gao tidak bisa membuka matanya.



Reuni yang menyayat hati dengan suaminya hanya berlangsung selama 10 menit karena putri mereka tidak ingin membuat Peng menangis. Mereka berhati-hati tentang emosi Peng, dan mereka tidak ingin memperburuk kondisinya.

"Awalnya, saya tidak berharap staf rumah sakit setuju untuk mengirim ibu saya ke bangsal ICU ayah saya. Saya sangat berterima kasih karena mereka tidak hanya setuju untuk melakukannya, tetapi mereka juga mengambil tindakan segera. Saya lebih lega sekarang, dan beban telah terangkat karena ibu harus melihat ayah untuk terakhir kalinya," ujar putri Peng dan Gao.

Simak Video "Saat Para Lansia Diberi Perawatan Gratis di Salon"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)