Hidup Menjomblo, Rahasia Panjang Umur Nenek 107 Tahun

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 01 Agu 2019 12:06 WIB
Ilustrasi perempuan lanjut usia. (Foto: iStock) Ilustrasi perempuan lanjut usia. (Foto: iStock)

New York - Hidup melajang sampai lanjut usia bukan perkara buat nenek yang satu ini. Berulang tahun ke-107, ia menyebut berstatus tanpa pasangan hidup sebagai rahasia panjang umur.

Louise Signore, demikian nama sang nenek, merayakan ulang tahunnya kemarin, Rabu (31/7/2019). Meski sudah berusia 107 tahun, Louise yang tinggal di Bronx, New York, AS, masih tetap melakoni gaya yang hidup yang aktif sehingga masih tetap bugar sampai saat ini.

Ilustrasi nenek main bingo. Ilustrasi nenek main bingo. (Foto: iStock)
"Jika orang lain berolahraga, saya juga. Mereka menari, saya pun masih menari. Setelah makan siang, saya pasti main bingo. Hari-hariku cukup sibuk," kata Louise kepada WCBS seperti dikutip CNN.

Namun, Louise meyakini dirinya masih bisa eksis sampai saat ini karena tidak memiliki pasangan hidup. "Menurutku, rahasia dari 107 tahun adalah tidak pernah menikah. Adikku bilang, 'Seandainya aku tidak menikah'," kata Louise.



Ulang tahun Louise dirayakan dengan sebuah pesta kecil-kecilan di Bartow Community Center, Co-op City, dekat Bronx. Lebih dari 100 orang menghadirinya.

Saat ini, rekor perempuan tertua di Amerika Serikat dipegang oleh Alelia Murphy yang berusia 114 tahun. Alelia tinggal di Harlem, New York, yang kebetulan juga tempat kelahiran Louise.

Simak Video "Saat Para Lansia Diberi Perawatan Gratis di Salon"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)