Salut, Pria Ini Punya Cara Pintar Balas Pesan Pacar Saat Sibuk Kerja

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 24 Jun 2019 13:31 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Komunikasi tentu menjadi bagian penting dari sebuah hubungan cinta. Karenanya, banyak pria atau wanita yang kesal saat pasangannya tidak membalas pesan. Seorang pria pun punya cara pintar untuk menjaga komunikasi dengan sang kekasih bahkan ketika sedang sibuk bekerja. Yakni dengan menciptakan 'chatbot' untuk bisa otomatis membalas pesan.

Seorang pria bernama Li Kaixiang asal China menyadari bahwa ia sering mengabaikan pacarnya karena pekerjaan. Tak mau hubungan berakhir di tengah jalan, ia pun melakukan sesuatu di luar dugaan. Pria tersebut mengggunakan kemampuannya sebagai seorang software engineer untuk menciptakan 'chatbot' agar bisa mengirim pesan manis kepada pacar ketika dia sibuk bekerja.

Usaha Li Kaixiang untuk menjaga komunikasi dengan 'Chatbot' ini pun awalnya berjalan dengan lancar. Tapi lama kelamaan sang kekasih mencium gelagat aneh dari percakapan mereka sehari-hari. Pesan yang seharusnya menjadi pengingat manis sering berubah menjadi informasi yang kurang penting.

Contohnya ketika Li Kaixiang mengirim pesan 'Sayang, ini hari jadian kita yang ke-618. Aku harap kamu merasa seterang matahari.' Lalu tiba-tiba muncul lagi pesan lain yang berisi informasi mengenai temperatur udara. Tentu saja kekasih Li bingung mengapa pacarnya menuliskan sesuatu yang tidak berhubungan. Apalagi Li juga jadi lebih cepat membalas pesan. Karena itu, ia mencurigai jika pacarnya sengaja mendesain hal tersebut.

Dilansir Abacus News, Li pun terkejut mengapa pacarnya bisa mengetahui jika ia memakai 'chatbot' untuk mengirim dan membalas pesan. Ternyata bot tersebut telah mengirim 300 pesan selama ia bekerja sehingga tentu saja menimbulkan kecurigaan. Percakapan antara Li dan kekasihnya yang awalnya diunggah di akun Weibo pun jadi viral.

Sayangnya tak ada laporan mengenai bagaimana hubungan pasangan ini setelah si pria ketahui memakai cara curang untuk mengirim dan membalas pesan. Semoga saja tidak berakhir di tengah jalan hanya karena sebuah aplikasi pesan.
(ami/ami)