Kisah Manis saat Istri Selamatkan Suami dari Kebakaran di Apartemen

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 22 Mar 2019 16:20 WIB
Li Shuo dan istrinya Wang Xue. Foto: Dok. Pear Video Li Shuo dan istrinya Wang Xue. Foto: Dok. Pear Video

Shenyang - Sudah jadi hal wajar bagi pasangan suami istri untuk saling menjaga dan mengasihi satu sama lain. Tapi, cerita pasangan di China ini menghangatkan hati, karena aksinya saling tolong-menolong di tengah kebakaran yang terjadi di apartemennya.

Pasangan Li Shuo dan istrinya Wang Xue segera meninggalkan unit mereka di lantai tujuh gedung apartemen di Shenyang, provinsi Liaoning, China ketika kebakaran terjadi. Menurut laporan Shanghaiist, Li mendesak istrinya untuk pergi dan melarikan terlebih dahulu, tapi Wang menyadari bahwa suaminya tak mengikutinya di belakang.

Alih-alih keluar dari gedung untuk meminta bantuan, Wang segera berbalik dan menaiki tangga untuk mencari suaminya. Ia pun menemukan Li tak sadarkan diri di lantai karena menghirup terlalu banyak asap.

Kisah Manis saat Istri Selamatkan Suami dari Kebakaran di ApartemenLi Shuo dan istrinya Wang Xue dirawat di rumah sakit setelah selamat dari kebakaran. Foto: Dok. Pear Video

Wang perlahan berhasil membangunkan suaminya dan membantunya berjalan menuruni tangga. Keduanya berhasil keluar dari gedung yang terbakar hidup-hidup.

Namun, Li dan Wang menderita luka bakar di tangan, kaki, dan kepala mereka. Pasangan ini segera dilarikan ke rumah sakit setempat dan diperkirakan akan pulih beberapa waktu lagi. Pengalaman ini pun tentu saja berdampak pada hubungan mereka.
Kisah Manis saat Istri Selamatkan Suami dari Kebakaran di ApartemenLi Shuo dan istrinya Wang Xue dirawat di rumah sakit setelah selamat dari kebakaran. Foto: Dok. Pear Video

"Untungnya kami berdua tidak menyerah satu sama lain. Setelah melalui ini, kita akan lebih saling menghargai di masa yang akan datang," kata Wang. (agm/hst)