Kisah-kisah Sedih Hubungan Asmara Berantakan karena Game PUBG

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 21 Mar 2019 13:35 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar mempertimbangkan mengeluarkan fatwa haram mengenai game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Terkait pertimbangan tersebut, MUI pusat pun menyatakan akan membuat kajian terhadap PUBG.

"Fatwa adalah jawaban hukum Islam dalam upaya memberikan solusi atas permasalahan yang muncul di masyarakat, pertimbangannya komperehensif. MUI akan lakukan kajian. Di samping konten, juga dampak yang ditimbulkan," kata Sekretaris komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh, seperti dikutip dari detiknews.

Di India sendiri PUBG telah dilarang dimainkan untuk anak-anak dan remaja karena dinilai mengandung aksi kekerasan serta berpengaruh bagi anak muda. Bahkan kepolisian India mengancam hukuman penjara bagi yang kedapatan main game tersebut.

Tak hanya itu, kecanduan game PUBG juga bisa berdampak buruk pada hubungan asmara seseorang. Beberapa kasus mengungkapkan rumah tangganya hancur karena suami meninggalkan istrinya demi bermain PUBG. Berikut kasus-kasus hubungan asmaranya berantakan karena bermain PUBG.

1. Wanita Hamil Ditinggal Suami yang Kecanduan PUBG

Seorang wanita di Malaysia mengaku ditinggal oleh suaminya sendiri yang kecanduan main game PUBG. Akibat sang suami terlalu asyik main game, mereka kerap kali bertengkar dan adu argumen. Puncaknya adalah suami keluar dari rumah, saat istrinya sedang hamil empat bulan.

Kecanduan game PUBG membuat suaminya kesulitan bangun pagi. Akibatnya, ia jadi mengabaikan pekerjaan dan bisnis yang dikelolanya. Namun saat ditegur oleh istrinya, pria tersebut justru balik marah dan menyebut sang istri tidak mendukung dirinya. Rumah tangga mereka hancur setelah empat tahun, dan sang suami sudah pergi meninggalkannya selama satu bulan terakhir.


PUBGPUBG Foto: istimewa


2. Pria Marah saat Ditelepon Pacar karena Sedang Asyik Main PUBG

Video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria yang kesal karena ditelepon pacarnya saat sedang main PUBG. Pada video tersebut terlihat rekaman game PUBG yang dimainkan oleh si pria dan beberapa temannya. Tiba-tiba teleponnya pun berdering tanda ada panggilan masuk.

Kesal karena sedang asyik main PUBG tapi diganggu, pria yang tak diketahui identitasnya ini pun mengeluarkan kata-kata kasar dan menolak panggilan dari pacarnya.



3. Pria Ceraikan Istri karena PUBG

Pasangan ini sama-sama menyukai game PUBG. Namun pertengkaran terjadi ketika wanita itu menolak untuk menghidupkan kembali karakter suaminya dalam game.

Pasangan ini dilaporkan bercerai setelah istrinya menolak memberikan 'darah' untuk suaminya selama permainan game PUBG, dan lebih memilih memberikan 'darah' dan menghidupkan karakter untuk pemain lain.


Video: MUI Jabar Pertimbangkan Fatwa Haram Game PUBG

[Gambas:Video 20detik]



4. Pacar Terlalu Banyak Main PUBG, Wanita Menikamnya dengan Pedang

Terganggu dengan pacarnya yang terlalu banyak bermain PUBG, seorang wanita menikamnya dengan pedang samurai ketika dia tertidur. Menurut The Washington Post, wanita yang bernama Barber Emily Javier, menikam kekasihnya karena dia percaya bahwa sang pacar berselingkuh, dan juga karena dia terlalu banyak bermain PUBG. (agm/eny)