Manfaat Menenangkan Diri Setelah Ditinggal Mantan Kekasih Seperti Luna Maya

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 01 Mar 2019 19:33 WIB
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto

Jakarta - Ditinggal nikah oleh mantan kekasih padahal masih memiliki rasa cinta ibarat luka yang tak berdarah. Mungkin itulah yang dirasakan Luna Maya saat ini setelah Reino Barack menikahi Syahrini. Di momen ini, wanita yang masih sulit move on dan begitu sedih setelah ditinggal mantan memang butuh menenangkan diri.

Keputusan Luna Maya untuk umrah sudah tepat. Di Tanah Suci, Luna bisa mendekatkan diri dengan yang Tuhan, berdoa dan merenung. Perjalanan spiritualnya ini sedikit banyak bisa membuatnya lebih tenang.

Move on memang tidak mudah. Namun dengan mencoba menenangkan diri, maka 'korban' putus cinta bisa menemukan kembali makna kehidupan dan mencintai diri sendiri.

"Percaya bahwa kamu pantas untuk dicintai dengan seseorang yang bisa berbagi nilai kehidupan dan memperlakukan kamu dengan lebih baik. Namun dialog batin ini tampak dipenuhi dengan karaguan karena diri tengah dalam kenegatifan," ujar terapis hubungan Jennice Vilhauer Ph.D, seperti dikutip dari Psychology Today.



Jadi yang utama sebelum mencintai diri sendiri, dalam proses menenangkan diri kamu perlu memaafkan diri sendiri. Dalam putus cinta yang menyakitkan, tak jarang orang jadi menyalahkan diri sendiri dang mengganggap buruk dirinya buruk karena gagal dalam mempertahankannya.

Jennice mengungkapkan bahwa ubah rasa sakit dengan menjadi keuntungan. Jangan membiarkan rasa sakit hati menjadi lebih besar lagi yang hanya berujung dengan terus menyalahkan diri sendiri dan keadaan.



"Setiap hubungan, mengajarkan kita sesuatu tentang diri kita sendiri dan membuat kita semakin mengetahui apa yang kita butuhkan untuk menjadi bahagia," ucap Jennice.

Dalam proses perenungan dan menenangkan diri ini, Jennice menjelaskan bahwa percaya saja bahwa sakit hati kamu hari ini akan bermanfaat untuk dirimu sendiri. "Seperti jadi tahu batasan yang lebih baik sehingga meraih kesempatan untuk bisa mendapatkan hubungan yang lebih menakjubkan," saran Jennice.

Tonton video 'Inikah Penampakan Syahrini dan Reino Barack Usai Akad Nikah?':

[Gambas:Video 20detik]


(kik/agm)