Kisah Reino Barack yang Dulu Tak Percaya Pernikahan Kini Menikahi Syahrini

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 27 Feb 2019 13:36 WIB
Reino baru menikahi Syahrini Foto: Instagram/reinobarack Reino baru menikahi Syahrini Foto: Instagram/reinobarack

Jakarta - Saat masih pacaran dengan Luna Maya, Reino Barack pernah memberikan pernyataan bahwa dia tidak percaya dengan pernikahan. Keputusan Reino untuk menikahi Syahrini yang kabarnya di gelar hari ini, Rabu (27/2/2019) cukup membuat geger.

"As honest as i can answer, mariage itu konsep yang agak unik. Harus ada tanda tangan, ada celebration. Buat apa?" ucap Reino dalam pengakuannya di acara Hitam Putih yang tayang di Trans7 pada April 2017 silam.



Reino Barack & Luna MayaReino Barack & Luna Maya Foto: Instagram @lunamaya


Presenter Hitam Putih Dedy Deddy Corbuzier pun menanyakan apakah 'kamu percaya dengan pernikahan?' "Almost not," jawab Reino tegas.

Reino sendiri menjalin hubungan dengan Luna Maya bukan dalam waktu sebentar. Keduanya pacaran selama lima tahun. Pada September 2018, Reino mengaku ternyata sudah putus dengan Luna Maya karena tak dapat restu dari orangtuanya.

Tak lama setelah itu, santer terdengar bahwa Reino pacaran dengan Syahrini yang saling kenal dengan Luna Maya. Tak sampai enam bulan dari kabar kedekatan mereka, keduanya pun diyakini menikahi hari ini di Tokyo, Jepang.

Tentu saja keputusan Reino untuk menikahi Syahrini bikin heboh. Jadi, apa alasan Reino mantap menikahi penyanyi yang akrab disapa Inces itu?

Reino Barack & SyahriniReino Barack & Syahrini Foto: Luthfy S


Menurut penulis buku 'Why Men Marry Some Women and Not Others', John Molloy yang telah melakukan penelitian ke berbagai pria itu menyebut bahwa jika pria pacaran lama dengan wanita dan tidak menikahinya, "dia tipe yang pengikat. Dia ingin bersama si wanita, melakukan kegiatan bersama namun tidak ingin komitmen yang nyata seperti pernikahan," kata John dalam bukunya, seperti dikutip dari Today.

"Dia selalu berkata tegas bahwa tidak tertarik dengan pernikahan, ini untuk membuat wanita tidak banyak komplain," tambahnya. Melihat tanda-tanda pria pengikat ini sepertinya ada di Reino Barack yang selalu pacaran lama dengan wanita tapi tak kunjung menikah. Sebelum dengan Luna Maya, Reino pacaran dengan Sandra Dewi selama tiga tahun.



Namun tipe pria pengikat seperti Reino Barack tersebut ternyata bisa digoyahkan pendiriannya. "Jika kamu merasa terlibat dengan pria pengikat, berikan deadline. Jika dia tidak ingin berkomitmen dalam waktu enam bulan. Tidak peduli dengan alasannya," tips dari John.

Itulah yang mungkin dilakukan Syahrini ke Reino di awal hubungan mereka, sehingga tak sampai enam bulan, keduanya menikah.
Syahrini mungkin langsung tersadar bahwa Reino tipe pria pengikat yang tak percaya dengan komitmen. Sehingga di awal hubungan, penyanyi 36 tahun itu langsung memberikan tenggat waktu.

"Pria pacaran dengan wanita dalam waktu yang lama, tapi dalam waktu sebentar mereka menikahi wanita lain. Itulah pola pengikat yang mengawali penilitian kami," kata John Molloy.
(kik/kik)