Temani Pasangan Belanja, Hanya Dalam Durasi Waktu Ini Pria Bisa Bertahan

Hestianingsih - wolipop Kamis, 21 Feb 2019 19:12 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Melihat pria berdiri di depan toko pakaian sambil sibuk memainkan ponsel mungkin sudah menjadi pemandangan yang tidak asing lagi di pusat perbelanjaan. Kebanyakan dari mereka biasanya menunggu pasangan yang berbelanja baju atau aksesori di dalam toko, kerap kali terlihat dengan wajah bosan dan kesal.

Menemani kekasih atau istri belanja nyatanya memang jadi 'pekerjaan' yang membosankan bagi para pria. Berdasarkan survei yang dilakukan Quidco.com, situs cashback asal Inggris, pria rata-rata hanya bertahan 26 menit mengikuti pasangannya berkeliling toko. Lebih dari itu, kebosanan pun melanda.

Survei terhadap 2.000 responden mengungkapkan delapan dari 10 pria mengaku belanja pakaian dengan kekasih atau istri mereka membosankan. Bahkan satu dari empat pria tak segan meninggalkan pasangannya di mall dan pulang ke rumah.

Temani Kekasih Belanja, Pria Cuma Bisa Tahan 26 MenitFoto: Thinkstock

Sementara itu, 45 persen pria lebih memilih menghindari berbelanja bareng pasangan agar tidak terjebak dalam kebosanan atau pertengkaran. Ya, urusan perbelanjaan memang bisa memicu pasangan berdebat ataupun bertengkar.

Hasil studi juga menunjukkan kalau pria kerap kali kesal jika pasangannya terlalu lama menghabiskan waktu di toko untuk memilih barang. Lapar, haus, toko terlalu ramai dan melewatkan acara TV favorit di rumah jadi faktor yang paling sering membuat mereka kesal.

Sembari menunggu pasangannya selesai belanja, biasanya pria akan melakukan berbagai aktivitas di pusat perbelanjaan. Sebanyak 48 persen pria menghilangkan rasa bosan dengan keliling ke toko-toko lain. Menariknya, satu dari lima pria menghabiskan waktu dengan melirik wanita lain yang lewat di depan mereka. Sementara satu dari tiga pria 'setia' menunggu di luar toko demi pasangannya.


"Belanja umumnya dianggap sebagai hobi para wanita sementara pria hanya melihatnya sebagai kebutuhan," jelas Managing Director Quidco Andy Oldham, seperti dikutip dari Telegraph.

Andy kembali menjelaskan bahwa pria umumnya akan langsung membeli barang yang diinginkan di toko pertama yang mereka lihat begitu masuk pusat perbelanjaan. Sementara wanita lebih terbiasa membandingkan satu jenis barang di tempat-tempat berbeda.

"Jadi akan sangat melelahkan bagi mereka mendatangi toko satu per satu bersama pasangannya. Terutama jika mereka harus mengikuti pasangan ke toko yang sama beberapa kali," terangnya.
Temani Kekasih Belanja, Pria Cuma Bisa Tahan 26 MenitFoto: iStock


Namun bukan berarti wanita tak bisa bosan juga saat berbelanja. Studi Quidco menyebutkan, para kaum Hawa rata-rata mulai lelah dan bosan setelah dua jam mengitari pusat perbelanjaan. Umumnya rasa bosan itu muncul karena mereka tidak juga menemukan satu pun barang yang diinginkan.

"Lebih banyak yang jadi frustasi karena tidak bisa menemukan apa yang mereka cari atau keluar toko dengan tangan hampa," pungkasnya.

Kekesalan itu pun kerap jadi penyebab pertengkaran mereka dengan pasangannya. Hampir setengah responden jadi bertengkar dengan kekasih atau istrinya karena bad mood di tempat belanja.
(hst/hst)