Bak Drama Korea, Kisah Cinta Wanita yang Ternyata Pernah Diselamatkan Pacar

Siti Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 09 Feb 2019 14:00 WIB
Ilustrasi drama Korea. (Foto: Pinterest) Ilustrasi drama Korea. (Foto: Pinterest)

Taipei - Cerita di drama Korea kadang memang seperti terlalu sempurna untuk terjadi di kehidupan nyata. Tapi bukan tidak mungkin jika kisah dalam serial Negeri Gingseng betul-betul ada di keseharian. Seorang wanita punya kisah cinta yang bisa dibilang langka, seperti di film atau serial. Belasan tahun lalu, ia ternyata pernah diselamatkan sang pacar dari keadaan yang hampir merenggut nyawa.

Seorang wanita bernama Lin Xiaofen mengalami kecelakaan mobil 11 tahun lalu. Kejadian tersebut sempat membuat kondisinya kritis karena kehilangan banyak darah. Untuk menyelamatkan nyawanya, dokter melakukan transfer darah sebanyak 10 kantong. Tak disangka, jika penyumbang darahnya adalah sang kekasih Lian yang merupakan pendonor rutin.



Ketika berpacaran dengan Lian, Xiaofen pun menemukan jika pria tersebut sering mendonorkan darah di tahun ia mengalami kecelakaan mobil. Hal tersebut kemudian memunculkan rasa penasaran mengenai siapa sosok yang menyumbang darahnya ketika itu.

Setelah meminta informasi kepada pihak rumah sakit, wanita asal Taiwan itu pun terkejut saat diberitahu siapa yang melematkan nyawanya. Hanya butuh nomor KTP Lian, langsung diketahui jika benarlah pria itu yang mendonorkan darah kepada Xiaofen 11 tahun lalu.

Tidak disangka, Lian pernah menyelamatkan nyawanya tujuh tahun sebelum mereka bertemu. Dilansir Pear Video, kejadian yang mengejutkan sekaligus manis ini pun kemudian digunakan Lian untuk mengampanyekan gerakan donor darah dengan tagline 'Kamu bisa saja menyelamatkan nyawa istri masa depanmu'.

Kisah cinta ini pun kemudian menjadi viral. Banyak orang yang ikut senang dengan cerita ini tapi tak sedikit pula yang membuatnya jadi bercandaan.


"Wow, inilah yang dinamakan takdir. Sangat menginspirasi tapi cinta tidak berlaku untukku. Jadi, ya..." "Dia mendapat istri dari mendonor darah? Yang aku dapatnya hanya jus dan kue kering" "Plot twist: mungkin dia hanya ingin darahnya kembali" "Netflix akan menemukan jalan untuk membuat ini jadi serial" tulis para netizen di Facebook.



Bak Drama Korea, Kisah Cinta Wanita yang Ternyata Pernah Diselamatkan Pacar

(dtg/dtg)