Punya Pasangan Pria Korea, Selebgram Seksi Ini Banjir Hujatan

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 08 Feb 2019 19:31 WIB
Foto: Instagram @lisapeachy Foto: Instagram @lisapeachy

Jakarta - Selebgram Lisa Vannatta yang memiliki satu juta lebih pengikut di Instagram telah mengalami pelecehan dan cemoohan dari banyak netizen. Dalam beberapa tahun terakhir, wanita asal Kanada ini dibully karena berkencan dengan pria Asia.

Setiap kali Lisa mengunggah foto dirinya dengan sang pacar yang berasal dari Korea, Jay, beberapa pengikutnya akan menulis komentar negatif. Banyak netizen terutama pria mengkritiknya yang berbau kecemburuan dan rasis.

Pada 2017, selebgram yang juga seorang vlogger video game ini mengunggah video YouTube yang menampilkan dirinya dan Jay menghabiskan waktu di Anime Expo California. Hal tersebut pun membuatnya dibanjiri hujatan.

Lisa Vannatta dapat banyak hujatan karena bertunangan dengan pria KoreaLisa Vannatta dapat banyak hujatan karena bertunangan dengan pria Korea Foto: Instagram @lisapeachy


Pasangan ini terus menerima banyak penghinaan online ketika Lisa menyampaikan berita pertunangan mereka melalui postingan Instagram tahun lalu. Lisa telah dituduh menjadi 'pengkhianat ras', semenara Jay telah menjadi sasaran panggilan dengan nama-nama rasis seperti 'homo', 'China', dan 'lucky motherf**ker'.

Kini, komentar dari cemoohan rasis masih bermunculan dan tak membiarkan pasangan ini untuk bahagia. Belum lama ini, Lisa mengunggah tangkapan layar dirinya dibully di Twitter tentang pasangannya.

"Ini benar-benar mengejutkan saya bahwa masih banyak orang yang rasis ini. Sebagai catatan, Jay adalah orang yang paling menakjubkan, lucu, perhatian, manis dan pengertian yang belum pernah saya temui. Dia memperlakukan saya dan orang lain dengan hormat," cuitnya di Twitter.

Pada sebuah wawancara dengan Nextshark, Lisa mengungkapkan bahwa meskipun dibully, ia tak membiarkan kebencian menghampirinya.

Lisa Vannatta dapat banyak hujatan karena bertunangan dengan pria KoreaLisa Vannatta dapat banyak hujatan karena bertunangan dengan pria Korea Foto: Instagram @lisapeachy


"Aku mendapatkan cacian dari yang disebut pelacur hingga banyak hal yang lebih jahat di internet. Jujur saja lucu pada saat ini. Orang-orang yang memiliki waktu untuk berkomentar hal-hal ini tidak senang dengan diri mereka sendiri, dan Anda harus mengingatnya sambil menempatkan diri di luar sana agar orang-orang menilai," ungkapnya.



Youtuber yang juga memiliki 210 ribu lebih subscriber ini juga menambahkan bahwa komentar buruk tak benar-benar berdampak pada hubungan mereka.

"Kami berdua bahagia satu sama lain. Kebencian tidak memengaruhi kita atau hubungan kita bersama. Sejujurnya, kami merasa lucu bahwa itu bahkan menjadi topik diskusi karena sepertinya hal yang biasa bagi kami," jelas Lisa.
(agm/agm)