Viral, Kisah Pria yang Diputusin Pacar karena Kasih Angpau Sedikit

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 07 Feb 2019 13:15 WIB
Ilustrasi. Foto: iStock Ilustrasi. Foto: iStock

Taipei - Biasanya tahun baru China dirayakan dengan tradisi pemberian hadiah berupa angpau. Tapi, pria asal Taiwan ini harus merasakan sedih setelah putus dari pacarnya karena angpau yang ia berikan sedikit. Kok bisa?

Baru-baru ini, seorang netizen pria Taiwan berbagi pengalamannya dimana ia bersiap-siap untuk bertemu orangtua pacarnya. Namun, tiba-tiba sang kekasih bertanya kepadanya apakah ia telah menyiapkan angpau untuk orangtuanya.

Menurut ET Today, pria ini telah berbagi beberapa tangkapan layar dari percakapannya dengan wanita yang dipacarinya selama dua bulan. Sang pacar mengingatkannya bahwa mereka akan bertemu orangtuanya pada 4 Februari dan mengingatkannya tentang angpau untuk mereka.

Pacarnya pun kemudian bertanya berapa jumlah angpau yang ia berikan untuk calon mertuanya. Si pria kemudian menjawab masing masing 3.600 TWD atau setara dengan Rp 1,6 juta.



Namun yang mengejutkan, pacarnya tidak senang dan menganggap angpau untuk orangtuanya itu terlalu sedikit. "Ini adalah tahun baru Imlek. Tidakkah menurutmu jumlah ini terlalu sedikit?," tulis pacarnya.

"Aku harap kamu akan tulus dengan keluargaku. Akan ada banyak kerabat yang datang ke rumahku untuk berkunjung, kamu harus memberi orangtuaku beberapa angpau untuk mendapatkan perhatiannya. Itu juga akan membantu kita di masa depan," imbuhnya.

Melihat pacarnya tak puas dengan jumlah yang ingin dia berikan, si pria ini bertanya berapa yang harus dia berikan. Sang kekasih pun mengatakan bahwa ia harus memberikan 6.600 TWD atau sekitar Rp 3 juta untuk masing-masing karena jauh lebih baik.

Tangkapan layar percakapan antara pria viral dan pacarnyaTangkapan layar percakapan antara pria viral dan pacarnya Foto: Istimewa


Hal ini menimbulkan pertengkaran ketika sang pria mencoba memberikan alasan tentang kebiasaan buruk pacarnya yang tidak bisa menyimpan uang. Pacar pria tersebut pun akan selalu membelanjakan apapun yang ia peroleh setiap bulan.

"Apakah kamu benar-benar berpikir bahwa memberi orangtuaku 3.600 TWD masing-masing sudah cukup?" ungkap sang pacar.

"Tidak apa-apa. Sepertinya nilai-nilai kita dalam hidup terlalu berbeda. Jika ini terus berlanjut maka kita berdua tidak akan bahagia," jawab si pria.



Pacarnya yang marah ini pun langsung menjawab dan mengatakan bahwa mereka harus putus. Pria itu menjawabnya dengan berharap dirinya akan menemukan seseorang yang akan lebih cocok untuknya.

Netizen yang melihat postingan ini setuju bahwa permintaan wanita itu agak berlebihan, karena pasangan itu bahkan belum menikah. Beberapa juga mengatakan bahwa jika dia berencana untuk memberikan 6.600 TWD kepada orangtua pria itu, maka mungkin si pria dapat mempertimbangkan untuk mengembalikan hal yang sama kepada orangtuanya.
(agm/eny)