Bak Film 50 First Dates, Pria Ini Harus Buat Pacarnya Jatuh Cinta Setiap Hari

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 29 Jan 2019 10:24 WIB
Foto: Imbd Foto: Imbd

Jakarta - Bagi sebagian orang, jalan cerita film 50 First Dates mungkin terlihat kurang realistis. Namun ternyata kisah pria yang harus membuat pacarnya jatuh cinta setiap hari terjadi di dunia nyata. Seorang pria asal Jepang dilaporkan harus mengingatkan kekasihnya akan cinta mereka setiap pagi setelah wanita tersebut mengalami amnesia parah.

Seorang wanita bernama Maruyama mengalami kecelakaan sembilan bulan lalu. Dilansir Oddity Central, ia ditabrak mobil ketika mengendari sepeda. Ketika bangun dari koma selama dua bulan, Maruyama tidak bisa mengingat siapa pun, termasuk orangtua dan pacarnya.

Setelah dilakukan perawatan, fisik wanita 24 tahun itu mulai membaik tapi sayangnya tidak dengan ingatannya. Bahkan setiap pagi, memori wanita tersebut akan hari kemarin langsung hilang seperti karakter Lucy yang diperankan Drew Barrymore di film 50 First Dates. Setiap anggota keluarga pun harus mengenalkan diri pada Maruyama setiap harinya. Dan karena hal itu, Maruyama mengalami kebingungan hingga mencoba kabur beberapa kali.

Bak Film 50 First Dates, Pria Ini Harus Buat Pacarnya Jatuh Cinta Setiap HariFoto: YouTube
Mengetahui hal tersebut, tunangannya yang bernama Li Huayu pun memutuskan untuk membatalkan pernikahan. Namun hal itu bukan karena Li Huayu menyerah dengan kondisi Maruyama. Ia pun bertekad untuk membantu mengembalikan ingatan Maruyama dan percaya bahwa suatu hari tunangannya tersebut pasti akan kembali mengenalinya. Selayaknya karakter Harry, Li Huayu mengenalkan dirinya setiap pagi dan menjelaskan apa yang terjadi pada diri Maruyama.

Walau Li Huaya sudah bertekad untuk setia, Maruyama sempat meminta untuk putus saja. Tapi tentu Li Huaya tidak langsung menyerah. "Kamu mungkin kehilangan ingatanmu tapi kita bisa membuatnya yang baru," katanya.

Dokter pun menganjurkan agar Maruyama menulis semua kejadian penting sebelum tidur sehingga ia bisa membaca dan mengetahuinya di pagi hari serta tidak jadi panik atau bingung. Suatu pagi, Maruyama pun menyadari dedikasi sang kekasih lalu memutuskan untuk melamarnya.

Bak Film 50 First Dates, Pria Ini Harus Buat Pacarnya Jatuh Cinta Setiap HariFoto: YouTube
"Terima kasih untuk kepedulianmu selama ini. Kamu sangat mengertiku dan mentoleransi sisi sensitif dan rapuhku. Beberapa waktu ini kondisiku menjadi lebih serius. Para dokter berkata amnesia ini mungkin bertambah buruk. Aku mungkin akan kehilangan ingatan lagi bahkan melupakanmu selamanya, apa kamu masih akan bersamaku?," tutur Maruyama dalam sebuah acara di stasiun televisi.

Li Huayi pun mengatakan 'ya' dan berjanji untuk tetap bersama Haruyama apapun yang terjadi karena telah meyakini jika wanita tersebut adalah belahan jiwanya.

"Karena amnesiaku, aku punya kesempatan untuk jatuh cinta dengannya lagi. Tidak peduli berapa banyak aku kehilangan memori aku percaya aku akan selalu jatuh cinta kepadanya," tambahnya.
(ami/ami)