Alasan Pria Mencintai Wanita yang Jago Masak Seperti Calon Istri Ahok

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 28 Jan 2019 09:35 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Puput Nastiti Devi tengah jadi sorotan karena statusnya sebagai calon istri dari Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok. Perempuan yang satu ini berhasil merebut hati Ahok lantaran jago memasak.

Setidaknya begitu pengakuan Ahok kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang alias OSO. Perbincangan tersebut terekam dalam video yang diunggah di OSOTv Channel.


Alasan Pria Mencintai Wanita yang Jago Masak Seperti Calon Istri AhokFoto: iStock

Seperti Ahok, hampir kebanyakan pria menggambarkan perempuan yang lihai di dapur sebagai kriteria istri yang ideal. Para pria yang lajang pun mendambakan calon istri seperti itu.

Banyak alasan kenapa pria begitu mudah terpesona dengan perempuan yang pintar memasak. Seperti dilansir dari Your Tango, pria melihat bahwa memasak bukanlah pekerjaan yang mudah dan butuh usaha yang berat untuk menciptakan sebuah hidangan yang lezat. Oleh karena itu, pria sangat mengapresiasi perempuan yang mau melakukannya untuk mereka.

Pakar hubungan dan percintaan Patrick Wanis PhD memercayai bahwa memasak adalah ekspresi cinta dan kasih sayang terhadap seseorang. "Saya menemukan kenikmatan dari proses persiapan, memasak, hingga menyajikan," kata Patrick di situsnya.


Ahok dan calon istrinya, Puput.Ahok dan calon istrinya, Puput Nastiti Devi. (Foto: Youtube osotv channel)

Tak cuma itu, di mata pria kemampuan memasak bahkan tak kalah pentingnya dengan penampilan fisik. Demikian hasil survei dari Hello Fresh, sebuah jasa katering antar di Amerika Serikat (AS) pada 2016 lalu.

Terdapat 1007 responden dalam penelitian ini. Sedikitnya tiga dari 10 mengatakan bisa memasak makanan lezat yang disukai banyak orang, rasanya lebih memuaskan ketimbang berhubungan seks. Bahkan satu dari empat orang mengaku memanfaatkan bakat memasak mereka untuk menggoda pria atau wanita incaran.

Maka benarlah sebuah ungkapan yang mengatakan, 'Cara paling efektif menarik hati seseorang adalah melalui perutnya.'


(dtg/dtg)