Kisah Cinta TKW di Arab yang Bertemu Jodoh Bulenya Lewat Game Online

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 16 Jan 2019 09:35 WIB
Kisah cinta karena game RPG. Foto: Istimewa Kisah cinta karena game RPG. Foto: Istimewa

Jakarta - Tuhan punya cara-Nya tersendiri untuk mempertemukan seseorang dengan jodohnya. Seperti dialami oleh wanita asal Filipina ini yang dipertemukan jodohnya dengan cara unik.

Permainan game RPG awalnya hanya menjadi pelarian bagi Samra, seorang wanita Filipina yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Arab Saudi. Sebuah permainan yang pemainnya menjalankan peran dari suatu karakter ini dimanfaatkan oleh Samra untuk mengobati kerinduan akan kampung halamannya dan pelepas stres. Tapi, siapa sangka jika Samra dapat menemukan cinta gara-gara RPG.

Pada Juni 2017, Samra mengenal seorang pria Amerika bernama Triston Wallin. Samra belajar bahwa Triston adalah seorang gamer profesional dari Las Vegas, yang juga menyukai permainan video seperti dirinya.



Setelah beberapa kali bertukar pesan, wanita berusia 23 tahun ini jatuh cinta pada Triston. Mereka pun terikat pada game, yakni Triston memberi item langka dan bahkan uang game untuk Sarma.

Baik Sarma dan Triston kerap melakukan panggilan video. Hingga akhirnya, Triston memutuskan untuk melamar Sarma. Setelah lamarannya itu diterima, Sarma kemudian memutuskan pulang ke Filipina. Sementara itu, Triston pun menyusul kekasihnya dan terbang dari Amerika Serikat.


Seperti dilansir dari GMA News Online, untuk pertama kalinya, Triston dan Samra bertemu secara fisik. Ketika Triston mengetahui bahwa Samra adalah seorang muslim, dan mengikuti aturan agama yang ketat untuk menikahi seorang muslim lain, Triston memutuskan untuk menjadi mualaf demi menikahi wanita pujaan hatinya.

Mereka pun melaksanakan pernikahan tradisional muslim dan resmi menjadi pasangan suami istri. Triston kini berencana untuk terbang kembali ke Amerika untuk mengurus surat-surat kependudukan istrinya. Ia ingin Samra menjadi penduduk resmi negaranya dan memulai hubungan yang bahagia. (sil/sil)