Curhat Wanita Hamil Ingin Cerai karena Suami Beri Nama Bayi Mantan Pacarnya

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 08 Jan 2019 13:43 WIB
Ilustrasi wanita hamil dan suaminya. Foto: Thinkstock Ilustrasi wanita hamil dan suaminya. Foto: Thinkstock

Jakarta - Perceraian biasanya terjadi karena berbagai permasalahan yang tidak bisa dihadapi bersama pasangan. Tapi, wanita ini memilih untuk menceraikan suaminya karena alasan tak biasa.

Seorang wanita hamil tengah mempertimbangkan untuk menceraikan suaminya setelah mengetahui bahwa sang suami memberikan nama anaknya mirip dengan mantan kekasihnya. Seperti dilansir dari Mirror, wanita ini hamil tujuh bulan anak pertama, ia dan suaminya pun berjuang untuk menyetujui sebuah nama.

Sang suami menyebutkan bahwa dirinya akan memberi nama bayinya dan istrinya bisa memberi nama untuk bayi kedua nanti. Tetapi, wanita tersebut benar-benar patah hati dengan nama bayi yang suaminya sarankan. Rupanya sang suami telah memilih nama yang sangat mirip dengan mantan pacarnya.

Wanita berusia 23 tahun ini juga mengungkapkan bahwa mantan kekasih suaminya itu menyebabkan banyak masalah di awal hubungan mereka. Meskipun hubungan ia dan suaminya membaik, si wanita sangat kesal dengan tekad suaminya dalam pemilihan nama bayinya. Wanita itu pun berpikir mungkin akan lebih baik untuk bercerai. Ia kemudian berbagi kisahnya dan mencari solusi di media sosial Reddit.

"Cerai karena saya dan suami tidak bisa menyetujui nama bayi," begitu tulis wanita tersebut.



"Halo reddit. Judul ini mungkin terlihat lucu tetapi sebenarnya merupakan masalah antara saya (23F) dan suami saya (24M). Kami sudah pacaran selama setahun, sudah menikah selama 2 tahun. Saya hamil 7 bulan, jadi baru-baru ini kami mulai membahas nama untuk bayi itu. Sejak kami tahu itu akan menjadi anak perempuan, suamiku ingin menamainya seperti nama mantannya," imbuhnya.

Wanita tersebut juga menambahkan mantan kekasih suaminya itu yang dikencani untuk jangka waktu lama dan paling dicintai. "Suamiku benar-benar mencintainya dan dia tidak pernah menyembunyikan itu dariku, tetapi saya pikir itu sudah berakhir begitu mantannya pindah," cerita wanita tersebut.

Ilustrasi wanita hamilIlustrasi wanita hamil Foto: iStock


"Sekarang dia menjelaskan bahwa dia ingin bayi ini memiliki nama itu dan saya bisa memberi nama untuk anak kedua. Ketika saya bertanya kepadanya mengapa dia sangat menginginkan nama itu, dia mengatakan hanya karena dia dan mantannya tidak berhasil, tidak berarti dia tidak menginginkan sesuatu terus mengingatkannya pada wanita itu," jelas sang istri.

"Dia tidak mengerti seberapa besar pengaruhnya terhadap saya dan terus mengatakan itu hanya hormon. Apakah dia masih mencintai mantan atau normal sehingga dia ingin menamai anak kita seperti itu. Terima kasih!," imbuhnya mengakhiri cerita.



Cerita istri yang ingin menggugat cerai karena suaminya memberi nama bayi mirip dengan mantan kekasih ini pun dibanjiri balasan netizen. Tak sedikit dari mereka yang merasa kesal pada suami wanita tersebut karena masih melibatkan mantan kekasih di hubungan rumah tangganya.

"Ketika anak perempuanmu bertambah dewasa, bagaimana kamu menjelaskan hal itu kepadanya? 'Oh sayang, ayah ingin memberi namamu setelah hubungannya dengan mantan pacar tidak berjalan baik dan ingin terus mengingatkannya pada si mantan.' Aku tidak tahu apakah dia masih mencintainya dan hanya hidup bersama denganmu, atau apakah dia benar-benar bodoh. Menyalahkan hormonmu adalah lelucon," komentar netizen.
(agm/agm)