Menyayat Hati, 7 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2018

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 21 Des 2018 14:04 WIB
Ilustrasi. Foto: dok. Thinkstock Ilustrasi. Foto: dok. Thinkstock

Jakarta - Menemukan cinta sejati dan seseorang yang benar-benar tulus menyayangi jadi momen paling membahagiakan selama hidup. Banyak kisah cinta sejati mengharukan yang terjadi di 2018. Berikut tujuh kisah cinta yang menyentuh hati di 2018, tukar cincin dengan jenazah kekasih hingga tunangan dengan wanita idap penyakit langka.

1. Pria di Manado Tukar Cincin Tunangan dengan Jenazah Kekasih

Menyayat Hati, 7 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2018Foto: Facebook


Pada awal tahun 2018, beredar sebuah video prosesi tunangan yang dilangsungkan di rumah duka. Video yang diunggah akun Facebook Julia Filia Kolatung itu memperlihatkan seorang pria mendatangi jenazah wanita yang diduga sebagai kekasihnya.

Disebutkan pada caption video yang menjadi viral itu, bahwa sang pria ingin tetap bisa bertunangan meskipun kekasihnya sudah terbujur kaku. Saat memasuki rumah duka dan menghampiri peti jenazah, pria tersebut berpakaian rapi dengan setelan jas hitam lengkap dengan korsase bunga.

Sambil menangis, pria tersebut memakaikan cincin ke jari jenazah wanita yang mengenakan sarung tangan warna putih itu. Tampak juga seorang wanita --sebagai pengganti jenazah wanita-- memakaikan cincin ke jari manis sang pria.

2. Cinta Rasyid Rajasa yang Nikahi Adara Taista Meski Sang Istri Idap Kanker

Menyayat Hati, 7 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2018Foto: Facebook


Duka mendalam tentu menyelimuti putra Hatta Rajasa, Rasyid Rajasa yang ditinggal pergi sang istri Adara Taista untuk selamanya. Adara meninggal di Jepang pada Sabtu (19/5/2018) setelah berjuang melawan kanker kulit yang dideritanya.

Diketahui Rasyid dan Adara sebelumnya telah melangsungkan pernikahan pada Desember 2017 usai menjalani masa pacaran selama tiga tahun. Namun, baru saja menikmati indahnya masa pengantin baru, ajal menjemput Adara.

Rupanya Adara sudah menderita sakit sejak awal 2017, namun Rasyid tetap setia padanya dan mantap memutuskan untuk menikahinya. Pernikahan keduanya pun berjalan khidmat dan bahagia dimana dua sejoli saling mencintai dipersatukan melalui ikrar janji suci.
Rasyid Rajasa dan Adara Taista

Setelah menikah, Rasyid setia mendampingi pengobatan Adara di berbagai negara, termasuk Amerika hingga Jepang. Namun kondisi Adara tak berangsur membaik. Berdasarkan postingan fotonya di Instagram, tubuh Adara terlihat semakin kurus. Lima bulan setelah pernikahan, kini Rasyid pun harus mengikhlaskan kepergian Adara yang telah menghadap Sang Khalik.

3. Suami Gendong Istri Lumpuh untuk Jelajah Dunia

Menyayat Hati, 7 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2018Foto: dok. Pear Video


Seorang pria bernama Wang Xiaomin yang penuh kasih menggendong sang istri di punggungnya menaiki Huangshan, salah satu gunung paling terkenal di China. Pria yang berusia 57 tahun ini menuruni tangga dari puncak Huangshan sambil membawa istrinya. Perlakuan Wang pada istrinya yang menderita penyakit motor neuron dan menyebabkan kelumpuhan ini pun menyentuh hati netizen.

"Dunia sangat besar dan saya ingin membawanya agar dia bisa melihatnya sehingga ia tak akan pergi dengan penyesalan apa pun," kata Wang seperti dilansir dari South China Morning Post.

Menurut Wang, tak mungkin istrinya akan sembuh dari penyakit semacam ini. Ia pun membuat keputusan untuk menggendong atau membawanya di punggungnya untuk melihat dunia.

"Saya ingin memberinya kehidupan yang lebih bermakna," jelas Wang.

4. Istri Meninggal Sehari Setelah Menikah

Menyayat Hati, 7 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2018Foto: Facebook


Kurang dari 24 jam setelah pernikahannya, Fatin Nursyahirah Yusuf meninggal. Ia dinikahi kekasihnya, Azzam, pada Jumat (3/8/2018). Fatin pun harus menyerah pada kanker yang dideritanya di keesokan hari setelah pernikahannya.

Seperti dikutip dari mStar Online, pria berusia 30 tahun ini mengungkapkan Fatin telah menjalani dua sesi operasi dan radioterapi sejak tahun lalu. Namun, kanker yang diderita wanita berusia 24 tahun ini telah menyebar.

Azzam dan Fatin bertunangan pada Juni tahun lalu. Meski kondisi Fatin semakin memburuk, kedua keluarga setuju untuk melangsungkan pernikahan bersama Azzam. Namun, takdir berkata lain, sehari setelah pernikahannya Fatin harus pergi untuk selama-lamanya.

5. Wanita Muda yang Setia Mencintai Meski Wajah Pacarnya Jadi Rusak

Menyayat Hati, 7 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2018Foto: Facebook


Wanita bernama Atittaya Chumkeaw selalu berada di sisi kekasihnya yang terkena kanker. Ia telah merawat Pooh Chokchai Kaew, penderita kanker mata yang telah menyebar di wajah Pooh.

Pooh menderita retinoblastoma, bentuk kanker langka yang dimulai di retina, bagian dari mata yang bertanggung jawab untuk deteksi cahaya. Melansir dari The Sun, keluarga Pooh mengungkapkan bahwa kondisinya tidak memiliki pilihan untuk pengobatan lain. Namun, kekasih Pooh yang berusia 21 tahun itu masih berharap pujaan hatinya bisa mendapat keajaiban dan tumor di wajahnya akan hilang.

Setiap harinya Atittaya selalu merawat kekasihnya yang sakit meski wajah Pooh rusak dan tak dikenali lagi. Hingga akhirnya, wanita asal Thailand ini pun harus ikhlas karena Pooh menyerah pada penyakitnya dan meninggal pada September 2018.

6. Kakek 87 Tahun Jadi Supir Truk untuk Biaya Berobat Istri

Menyayat Hati, 7 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2018Foto: dok. Robert Blocksom


Untuk membiayai pengobatan sang istri Robert Blocksom yang berusia 87 tahun sebenarnya sudah melakukan banyak hal. Mereka menjual barang-barang, mulai dari rumah hingga mobil. Tak cukup itu saja, Robert yang pensiunan harus kembali bekerja. Ia pun memilih profesi supir truk.

"Aku selalu suka mengendarai jadi aku pikir aku bisa mencari uang dengan itu. Itu adalah hal terbaik," kata Robert kepada People.

Istri Robert, Jaleine didiagnosa kanker payudara. Ia pun memiliki asma dan kesulitan berjalan. Melihat suaminya kembali bekerja tentu Jaleine merasa iba. Namun biaya pengobatannya terlalu menggunung untuk dibiarkan.

7. Tunangan dengan Wanita yang Idap Penyakit Langka

Menyayat Hati, 7 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2018Foto: Facebook


Edmilson bertunangan dengan kekasihnya Karine de Souza. Apa yang lebih mengejutkan adalah bahwa terlepas dari penyakit Karine, Edmilson tidak pernah ragu untuk bertunangan dengannya.

Wanita berusia 28 tahun ini memiliki penyakit kulit langka yang disebut Xeroderma Pigmentosum. Namun, itu tidak menghentikan Karine untuk menjalani kehidupan normal karena kepercayaannya ada pada Tuhan. Ia sangat sadar bahwa orang-orang akan menilai dia dari penampilannya, tetapi ia telah menaruh kepercayaan bahwa Tuhan akan menjaga dirinya sendiri. Inilah yang membuat Edmilson jatuh cinta padanya, melampaui apa yang bisa dilihat mata.
(agm/agm)