Kisah Pria Relakan Ginjalnya untuk Kekasih yang Dikenalnya Lewat Tinder

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 16 Des 2018 08:00 WIB
Pria yang relakan ginjalnya untuk sang kekasih. Foto: Dok. YouTube Pria yang relakan ginjalnya untuk sang kekasih. Foto: Dok. YouTube

Jakarta - Aplikasi kencan Tinder bukan hanya membantu seseorang mendapatkan pacar, tetapi bisa saja bertemu dengan seseorang yang mampu menyelamatkan hidup. Seperti dialami oleh seorang wanita di California tidak hanya menemukan pacar melalui aplikasi Tinder, tetapi juga mendapatkan ginjal untuk menyelamatkan hidupnya.

Cheyenne Han Lee berkenalan dengan Gavin Geragawa di aplikasi kencan populer. Segera setelah saling mengenal, mereka pun mulai menjalin hubungan asmara.

Beberapa bulan setelah berpacaran, sesuatu terjadi pada Cheyenne dan menempatkan hubungan mereka menjadi sebuah ujian. Suatu hari, saat sedang makan malam dengan Gavin, Cheyenne tiba-tiba pingsan.



"Aku tidak percaya bahwa aku sakit. Kebanyakan orang tidak bisa hidup sampai titik itu. Aku akan mati dalam beberapa hari jika aku tidak segera dibawa ke rumah sakit," kata Cheyenne kepada MailOnline.

Kisah Pria Relakan Ginjalnya untuk Kekasih yang Dikenalnya Lewat TinderFoto: Dok. YouTube


Menurut dokternya, wanita berusia 22 tahun ini mengalami gagal ginjal dan ia membutuhkan transplantasi segera. Tanpa ragu-ragu, Gavin bersedia untuk memeriksa apakah ginjalnya cocok untuk Cheyenne atau tidak.

Ternyata, Gavin memang cocok dan bisa menyumbangkan ginjalnya sendiri untuk menyelamatkan pacarnya. Cheyenne pun mengungkapkan bahwa ia tak menduga jika Gavin akan menjadi penyelamat hidupnya.

"Aku tidak pernah berpikir aku akan menemukan Gavin melalui aplikasi kencan ini, dan sekarang kami disini, dia memberiku ginjalnya. Ini agak gila," ungkap Cheyenne.

Pasangan ini menjalani operasi dan keduanya sekarang telah pulih dan sehat. Gavin pun mengatakan dia tidak menyesali apa pun dan akan tetap senang dengan keputusannya bahkan jika mereka akhirnya putus.

"Ketika orang bertanya mengapa saya melakukan ini, saya memberi tahu mereka itu bukan pertanyaan tentang mengapa, tetapi bagaimana itu tidak bisa? Saya pikir saya tidak istimewa, saya pikir setiap orang di posisi saya akan melakukan hal yang sama," kata Gavin.



Saksikan juga video ' Kakek Ini Jadikan Mobilnya 'Iklan Berjalan' Demi Donor Ginjal ':

[Gambas:Video 20detik]


Kisah Pria Relakan Ginjalnya untuk Kekasih yang Dikenalnya Lewat Tinder



(agm/eny)