Menurut Riset, Besaran Gaji Menentukan Lanjut Tidaknya 'PDKT'

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 14 Des 2018 08:35 WIB
Foto: dok. Thinkstock Foto: dok. Thinkstock

Jakarta -

Selain tampilan fisik dan kepribadian, memang banyak faktor lain yang menentukan kesuksesan sebuah 'PDKT' (pedekate/ pendekatan) sebelum hubungan diresmikan. Finansial bisa jadi salah satunya. Sebelum hubungan berlanjut ke tahap yang lebih serius, dikatakan jika para jomblo akan mencari tahu berapa penghasilan gebetan. Jika tidak sesuai harapan, bisa jadi hubungan tidak akan berhenti di tengah jalan.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah penelitian yang diadakan oleh situs kencan Millionaire Match. Studi yang dilakukan kepada dua ribu orang single di Amerika Serikat tersebut menekankan pentingnya faktor finansial dalam menjajaki sebuah hubungan. Dikatakan jika kebanyakan responden akan mencari pasangan dengan penghasilan yang paling tidak seimbang.

Berdasarkan penelitian, sebuah hubungan dikatakan kurang sepadan jika ada perbedaan gaji yang cukup timpang di antara keduanya. Menurut banyak orang, penting untuk berada di level yang sama dengan pasangan dalam hal keuangan. Banyak responden menganggap perbedaan $36,000 (Rp 521 jutaan) per tahun sebagai batas maksimalnya.

Mengingat pentingnya finansial, studi juga mengungkap jika 38% responden pernah mengakhiri sebuah hubungan karena masalah penghasilan yang dianggap tidak sepadan. Kesepadanan pun ternyata bukan selalu soal uang. Banyak orang putus dengan pacar karena merasa tidak sesuai, salah satunya dalam hal ekspektasi masa depan.

Menariknya, perselingkuhan menjadi alasan kedua setelah finansial bagi para responden memutuskan hubungan. Sedangkan alasan lain yang menyebabkan hubungan tidak berlanjut seperti tidak punya waktu untuk satu sama lain dan menyadari cinta di antara mereka sudah memudar.

Selain penyebab tidak berlanjutnya pedekate, riset ini juga mengungkap lima kualitas penting yang dicari dari calon pasangan. Kelima di antaranya, adalah punya selera humor yang baik, berpenampilan menarrik, punya rasa hormat, ramah, dan dewasa.



Tonton juga 'Cerita PDKT Chicco Jerikho dan Putri Marino":

[Gambas:Video 20detik]

Menurut Riset, Besaran Gaji Menentukan Lanjut Tidaknya 'PDKT'


(ami/ami)