Alasan Romantis di Balik Pengantin yang Bikin Henna 'Memes' di Pernikahan

Siti Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 04 Des 2018 07:49 WIB
Foto: Facebook Dipti Mangottil Foto: Facebook Dipti Mangottil

New Delhi -

Henna menjadi bagian penting dalam pernikahan para pengantin asal Timur Tengah dan Asia Selatan. Seorang pengantin asal India bernama Dipti Mangottil pun tak ingin menanggalkannya. Namun Dipti tampaknya ingin sesuatu yang berbeda dengan pengantin wanita kebanyakan. Daripada menyematkan nama suami di tangannya, ia lebih memilih menulis 'memes'. Tapi ternyata ada alasan unik dan romantis di baliknya.

Dipti melakukan sesuatu yang menabrak tradisi pada hari pernikahannya. Dari pada menulis nama calon suami, ia malah menyematkan 'memes' dan 'bacon' di masing-masing pergelangan tangan dengan henna. Bukan asal tulis, ternyata kedua hal tersebut berhubungan dengan awal percintaan Dipti dengan suaminya Praveen Blachander.

Dipti Mangottil dan suaminya, Praveen Blachander.Dipti Mangottil dan suaminya, Praveen Blachander. (Foto: Facebook Dipti Mangottil)
Ternyata Dipti dan Praveen bertemu setelah sering di-tagged dalam posting-an meme yang sama oleh teman mereka. Setelah itu, mereka pun memutuskan untuk bertemu. Ketika pertama kali bertemu, keduanya merasa langsung cocok dan sadar ternyata punya banyak kesamaan. Beberapa di antara kesamaan mereka adalah kesukaan akan meme dan bacon.

"Sesuai dengan tradisi, pengantin seharusnya menulis nama suami di tangannya dengan henna. Tapi aku ingin sesuatu yang spesial yang bisa menjadi rahasia aku dan Praveen," kata Dipti kepada Metro.

Alasan Romantis di Balik Pengantin yang Bikin Henna 'Memes' di PernikahanHenna Dipti. (Foto: Facebook Dipti Mangottil)



"Jadi aku meminta seniman henna untuk menuliskan memes dan bacon (dua hal yang esensial dalam hubungan kami). Praveen sangat senang dan tertawa ketika dia melihat apa yang aku lakukan untuknya. Beberapa teman melihat itu di Insta story-ku dan terkejut dan sangat mengagumi, dan tiba-tiba pernikahanku jadi viral," tambahnya.

Dalam tradisi populer India, seniman henna biasanya akan menyembunyikan tulisan nama suami di balik ukiran-ukiran indah. Pengantin pria pun harus mencari namanya dalam keadaan gelap. Semakin cepat tentu semakin baik. Selain nama suami, ada pula yang menulis inisial pasangan bahkan nama mereka sendiri.

Alasan Romantis di Balik Pengantin yang Bikin Henna 'Memes' di PernikahanFoto: Facebook Dipti Mangottil

(dtg/dtg)