6 Hal yang Paling Dikhawatirkan Pria Menurut Survei

Hestianingsih - wolipop Rabu, 21 Nov 2018 09:35 WIB
Foto: ilustrasi/thinkstock Foto: ilustrasi/thinkstock

Jakarta - Pria sering kali digambarkan sebagai makhluk yang lebih kuat ketimbang wanita. Baik secara fisik maupun mental.

Hal itu karena secara kultur sosial, pria diharapkan menjadi pelindung, tulang punggung maupun pihak yang paling bertanggung jawab dalam keluarga. Tapi bukan berarti para pria 'kebal' dari rasa takut maupun kecemasan.


Terungkap enam hal yang paling ditakuti pria.Terungkap enam hal yang paling ditakuti pria. (Foto: thinkstock)
Seperti juga wanita banyak pula persoalan dan hal-hal sepele yang dipikirkan para pria. Produsen produk perawatan pria asal Inggris, Harry's, melakukan riset tentang berbagai hal yang bisa membuat pria khawatir.

Menggunakan artificial intelligence untuk mengecek kesehatan mental bernama Harr-e, Harry's mendapatkan data dari 2.000 pria berusia antara 18-88 tahun yang menjadi responden. Bagaimana hasilnya?

Dari hasil studi terungkap bahwa pekerjaan dan uang merupakan kekhawatiran terbesar para pria. Sebanyak 17 persen pria mencemaskan pekerjaan mereka dan 16 persen memikirkan tentang kondisi finansial.

Di bawah pekerjaan dan uang, 12 persen pria mengkhawatirkan kesehatan dan 11 persen tentang anak-anak mereka. Tak sekadar kehidupan pribadi yang membuat pikiran para kaum Adam mumet.

6 Hal yang Paling Dikhawatirkan Pria Menurut SurveiFoto: Dok. Thinkstock
Sebanyak 10 persen pria mengaku tak bisa tidur karena permasalahan politik di negaranya dan 8 persen merasa stres karena lingkungan.

Pihak Harry's mengaku cukup terkejut dengan temuan yang dihimpun Harr-e. Ternyata cukup banyak pria yang mau lebih terbuka tentang permasalahan mereka kepada sebuah aplikasi ketimbang orang yang nyata.

"Kami tak menyangka betapa pria mau terbuka tentang kehidupan, pekerjaan, cinta, kesehatan dan uang mereka," demikian pernyataan Harry's, seperti dikutip dari Metro.co.uk.

Kesimpulannya, pria juga punya banyak kekhawatiran dalam hidupnya seperti hal nya wanita. Hanya saja mereka lebih memilih menyembunyikannya.

Maka dari itu pria butuh tempat atau seseorang untuk mencurahkan hati, berbagi perasaan, tanpa ada tatapan atau ucapan yang terkesan menghakimi.
(dtg/dtg)
Layar Pemilu
×
Persepsi Korupsi Jelang Pesta Demokrasi
Persepsi Korupsi Jelang Pesta Demokrasi Selengkapnya