Menurut Survei, di Hari Ini Orang-orang Cari Alasan Bertemu Selingkuhan

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 20 Nov 2018 14:40 WIB
Ilustrasi perselingkuhan. Foto: dok. Thinkstock Ilustrasi perselingkuhan. Foto: dok. Thinkstock

Jakarta - Tak ada rumus pasti untuk mengetahui perselingkuhan. Namun sebuah survei terbaru menunjukkan ada waktu tertentu kapan orang-orang berselingkuh.

Survei ini diambil di Australia terhadap 1.000 orang yang mengaku pernah berselingkuh. Terungkap, rata-rata mereka berselingkuh di hari Jumat, pukul 6.45 malam.

Sebagai alibi ke pasangan, bersosialisasi dengan teman kantor adalah alasan paling populer mengapa mereka terlambat pulang ke rumah.



"Selingkuh adalah sebuah kebiasaan," kata Christian Grant, pembuat riset kepada Women's Health.

Christian mengatakan bila pasangan secara teratur pergi di hari Jumat malam, sebaiknya Anda curiga.
Menurut Survei, di Hari Ini Orang-orang Cari Alasan Bertemu SelingkuhanFoto: ilustrasi/thinkstock

Namun agar tak ketahuan, mereka yang selingkuh di hari Jumat biasanya akan merencanakan kencan romantis dengan pasangan resminya di hari Sabtu untuk menebus kesalahan.

"Kencan di Sabtu malam biasanya karena rasa bersalah setelah hari Jumat malam," imbuhnya lagi.



Survei juga menemukan bahwa mereka yang terlibat dalam hubungan pernikahan, menemui pasangan selingkuhannya rata-rata dua kali seminggu. Selain itu, 64 persen responden mengatakan bahwa mereka lebih menyukai pertemuan yang terjadwalkan di antara rutinitas sehari-hari, dibandingkan secara acak.

"Memiliki rutinitas yang teratur berarti mereka yang berselingkuh dapat tetap pada skrip yang sama ketika ditanya tentang keberadaan mereka - sehingga kecil kemungkinannya urusan mereka terbongkar," tutup Christian.
(asf/asf)