Kenangan Romantis Legenda Marvel Stan Lee: Rambutnya Selalu Dipotong Istri

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 14 Nov 2018 13:04 WIB
Foto: Dok. Getty Images Foto: Dok. Getty Images

Jakarta - Di balik Marvel, Stan Lee adalah sosok yang sangat mencintai istrinya, Joan Lee. Begitu romantisnya, hanya Joan satu-satunya orang yang boleh memotong rambut Stan Lee.

Sepanjang pernikahan 70 tahun bersama, Stan Lee tak pernah menggunting rambutnya di salon. Istri yang ia panggil Joanie selalu memotong rambutnya selama ini.

Hal ini terungkap dalam buku tentangnya, 'Amazing Fantastic Incredible: A Marvelous Memoir'. "Joanie selalu memotong rambutku," ungkap Stan.



Stan Lee dan Joan bertemu pertamakalinya di tahun 1947. Tak perlu waktu lama bagi Stan Lee memastikan bila Joan adalah wanita idamannya.

Dalam sebuah wawancara dengan Hollywood Reporter di tahun 1976, Stan Lee mengatakan bila ia langsung tahu Joan adalah cinta sejatinya. Sosok Joan adalah wanita yang selalu dia bayangkan untuk gambarnya sejak remaja.
Kenangan Romantis Legenda Marvel Stan Lee: Rambutnya Selalu Dipotong IstriFoto: Dok. Getty Images

"Dia adalah wanita yang aku gambar. Tubuh, wajah dan rambut yang sama. Dia adalah ideku bagaimana seorang wanita harusnya terlihat. Wanita yang sempurna. Dia adalah wanita yang selalu aku gambar seumur hidupku," ungkapnya mengatakan bila pertemuannya dengan Joan adalah takdir.

Stan Lee mengatakan Joan adalah inspirasi gambarnya di dunia nyata. Dia pun membuat karakter Mary-Jane, kekasih Peter Parker dari sosok sang istri yang juga memiliki rambut merah. (asf/asf)