Pacaran Lama Nggak Cuma Buang-buang Waktu, Ini Keuntungannya

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 22 Okt 2018 07:38 WIB
Foto: Dok. Thinkstock Foto: Dok. Thinkstock

Jakarta - Pacara lama sering kali dibilang bahwa hanya buang-buang waktu saja. Padahal tidak salah dengan pacaran lama. Justru memberikan keuntungan.

Pacaran bertahun-tahun memiliki banyak efek positif dalam hubungan, maupun diri sendiri. Apa saja keuntungan pacaran lama?

1. Bukan Hanya Pacar Tapi Juga Jadi Sahabat
Keuntungan yang didapat dari pacaran lama, adalah melihat hubungan sudah seperti persahabatan. Kamu tak lagi hanya memandang si dia sebagai kekasih, tapi juga seseorang yang bisa diajak berbagi segala hal. Menjalin persahabatan dengan kekasih membuatmu merasa nyaman dan aman. Mulai dari melakukan hobi bersama, tertawa hingga menangis bersama.



2. Lebih Intim
Pacaran lama membuatmu dan pasangan menjadi semakin dekat dan intim. Dalam hal ini, fokusnya lebih kepada tindakan-tindakan kecil untuk menunjukkan kasih sayang dan keintiman yang bisa membuatmu berdua merasa senang setiap hari. Tindakan kecil seperti pelukan saat kekasih mengalami hari yang buruk, tepukan di bahu untuk memberi dukungan, usapan di punggung yang menyamankan, atau kontak fisik lain yang bisa membuat dua orang merasa semakin dekat.

3. Lebih Bisa Menerima Kekurangan
Menyatukan dua kepala yang berbeda tidak bisa terjadi dalam sehari atau sebulan. Butuh waktu bertahun-tahun untuk mengenal lebih dalam. Untuk itu, pacaran lama memberikan keuntungan membuat pasangan bisa saling mengerti dan menerima kekurangan masing-masing.



4. Jadi Percaya Diri
Pacaran lama bisa membuatmu jadi orang yang lebih percaya diri. Hal itu karena kamu selalu diberikan support dan kasih sayang oleh sang kekasih. Nyaman dengan diri sendiri memiliki banyak dampak positif bangi kehidupan. Mulai dari percaya diri sampai yakin bisa menggapai impian.




Tonton juga 'Pacaran Sehat dengan Easy Couple Workout!':



(kik/kik)