Dear Reino Barack, Ini Tanda-tanda Pria Telah Menemukan Wanita yang Tepat

Hestianingsih - wolipop Selasa, 18 Sep 2018 19:32 WIB
Foto: Instagram/reinobarack Foto: Instagram/reinobarack

Jakarta - Lima tahun menjalin kasih asmara tak jua membawa Reino Barack dan Luna Maya ke pelaminan. Reino Barack menyebut alasan ia memutuskan hubungan karena merasa dikecewakan dan kesalahan Luna Maya amatlah fatal.

Di luar itu, banyak pula spekulasi yang mengatakan kalau salah satu alasan keduanya putus karena Reino belum juga mau menikahi aktris 35 tahun itu. Dalam sebuah video wawancara yang diunggah channel Cumi Cumi di YouTube, Reino memang terang-terangan menyatakan sampai saay ini belum terpikir untuk berkeluarga.

"Konsep menikah, saya betul-betul belum masuk akal. Saya selalu tanya teman-teman saya di lingkaran 1, lu dulu nikah bagaimana sih?" ujar pria 34 tahun ini.

Dia melanjutkan, "'Pokoknya lo akan tahu itu orangnya', 'masa ya?' 'iya'. Semua orang jawab begitu dan itu tidak ada urusannya dengan agama, ras, umur, dari seluruh negara ngomgongnya begitu. You just know it. Lo akan tahu. Tunggu aja."

Lantas bagaimana seorang pria mengetahui apakah wanita yang ditemuinya adalah orang yang tepat untuk menghabiskan sisa waktu bersama dalam sebuah pernikahan? Sejumlah pakar hubungan dan percintaan menjelaskan tanda-tandanya.

1. Wanita Itu Selalu Membuatmu Tersenyum

Kapanpun dan di manapun, asalkan kamu bersama wanita itu, kamu akan merasa sangat bahagia. Berada di sampingnya membuat kamu ingin terus tertawa bahkan untuk hal-hal sepele. Berkomunikasi dengannya jadi hal yang mudah karena kamu bisa membicarakan berbagai hal dengannya. Mulai dari topik ringan hingga serius. Kamu merasa aman dan nyaman berbagi rasa dengannya.

Baca Juga : Reino Barack Ngaku Belum Siap Nikah, Ini Alasan Pria Tak Lamar Wanita

2. Partner yang Baik

Menurut pakar percintaan dan mak comblang profesional Carly Spindel, kamu tahu seorang wanita adalah belahan jiwamu ketika hidupmu jadi lebih baik bersamanya. Dia jadi seseorang yang kamu bayangkan akan jadi teman dalam suka duka dan membangun kehidupan yang lebih baik.

3. Membiarkanmu Punya Waktu Sendiri

"Seorang wanita yang baik akan memberimu ruang pribadi. Dia tidak merecoki atau mencekikmu. Malamnya para pria, harinya para pria, tempat khusus pria, apapun istilahnya, dia membiarkanmu melakukan hal yang 'cowok banget'," jelas Carly, seperti dikutip dari Huffington Post.

4. Dia Selalu Seksi di Matamu

Tanpa bikini ataupun baju yang terbuka, dia selalu terlihat seksi di matamu. Bahkan ketika ia memakai busana lengkap. Ketika kamu melihatnya, dia adalah wanita paling menarik bagimu dan kamu merasa beruntung bisa bersamanya. Bukan karena dia wanita sempurna secara fisik, tapi karena kamu mencintainya.

5. Konsep Kebahagiaan Berubah

Ketika masih single, pria umumnya akan lebih memikirkan karier, bersenang-senang, traveling atau meraih ambisi yang selama ini belum tercapai. Tapi jika kamu merelakan itu semua karena merasa kekasihmu lebih penting di atas segalanya, maka itu salah satu tanda kalau kamu telah menemukan pendamping yang tepat.

Tidak masalah jika ambisimu belum tercapai, rencana jalan-jalan keliling dunia belum tercapai atau waktu senang-senang bersama teman berkurang, selama bersama dia, kamu merasa bahagia dan itu sudah cukup. Bukan sang wanita yang memaksamu berbuat begitu, tapi konsep kebahagiaanmu yang telah berubah karenanya.

Baca Juga : Luna Maya Belum Hapus Foto Mantan di Instagram, Ini Penjelasan Pakar Cinta

6. Ingin Jadi Lebih Baik

Bersama wanita yang spesial, kamu mendorong dirimu sendiri untuk jadi orang yang lebih baik. Secara fisik, maupun mental. Kamu jadi rajin olahraga untuk membentuk tubuh agar lebih bagus, rajin merawat kebersihan tubuh, bahkan mungkin memakai parfum yang sebelumnya tidak pernah kamu lakukan. Dari sisi kualitas diri, kamu ingin mencapai kesuksesan agar bisa membahagiakannya ke depan nanti.

7. Selalu Memikirkan Masa Depan

Masa depan dalam konteks ini bukan selalu menjurus pada pernikahan. Tapi bagaimana kamu selalu memikirkan bagaimana merencanakan waktu bersama dengannya untuk minggu depan, bulan depan, dua bulan kemudian, atau bulan-bulan setelahnya. Ketika wanita yang tepat memasuki kehidupanmu, kamu akan menyadari bahwa kehadirannya sangat berarti bagimu dan membuatmu ingin berbagi pengalaman apapun dengannya.

8. Intuisi

Mungkin terkesan klise, tapi kamu terkadang tidak bisa membohongi intuisi. Kamu akan tahu dengan sendirinya jika seseorang memang diciptakan untuk bersamamu. Intuisi kamu mengatakan bahwa dialah orang yang ingin kamu habiskan waktu bersama. Intuisi seperti itu memang tidak selalu langsung muncul. Perlu waktu, bahkan terkadang disertai argumen dengan pasangan sampai kamu tahu dan yakin, 'she's the one'.


(hst/agm)