Luna Maya Belum Hapus Foto Mantan di Instagram, Ini Penjelasan Pakar Cinta

Hestianingsih - wolipop Senin, 17 Sep 2018 19:34 WIB
Foto: Instagram/@lunamaya Foto: Instagram/@lunamaya

Jakarta - Luna Maya dikabarkan putus dari Reino Barack. Meskipun hubungannya kandas, aktris yang kini menjajal dunia bisnis tersebut tampak belum menghapus foto-foto kebersamaannya dengan pria yang telah dipacari selama lima tahun itu.

Ditilik dari akun Instagram pribadinya, terlihat masih ada beberapa foto Luna Maya bersama Reino Barack. Salah satunya yang terbaru, diposting pada 17 Agustus 2018. Keduanya tampak bergandengan tangan sambil melihat sebuah lukisan.

Luna Maya dan Reino Barack bergandengan tangan saat melihat sebuah karya seni. Foto: Instagram

Kebersamaan Luna Maya dan Reino Barack masih eksis di Instagram. Foto: Instagram/@lunamaya

Mundur lagi ke belakang, terlihat deretan foto Luna dan Reino yang di-posting pada Juni 2018. Ada tujuh seri foto yang menunjukkan kebersamaan mereka saat liburan.

Masih menyimpan foto mantan kekasih setelah putus seperti Luna Maya, apakah langkah yang tepat atau justru akan membuat seseorang semakin sulit melupakan patah hati?

Baca Juga: 8 Koleksi Tas Mewah Luna Maya yang Baru Putus Cinta

Sejumlah pakar percintaan menjelaskan, ada beberapa situasi di mana kamu sebaiknya hapus foto mantan kekasih, atau membiarkannya tetap ada di timeline maupun feed. Seperti apa?

1. Putus Baik-baik
Jika putusnya hubungan terjadi baik-baik dan kamu memang belum ingin memiliki kekasih, tidak wajib untuk langsung menghapus foto-foto mantan. Kamu sadar bahwa foto-foto tersebut hanyalah sebuah kenangan masa lalu yang tidak berarti lagi. Saat ini pun kamu masih santai dengan kehidupan cintamu alias tidak buru-buru cari pacar baru.

2. Belum Bisa Move On
Beda cerita kalau setelah putus kamu belum move on. Sebaiknya segera hapus segala kenangan tentangnya, termasuk kenangan indah yang diabadikan dalam foto.

"Masih melihat mantan berkeliaran, meski hanya sebuah foto bisa membuat kamu semakin sulit menghadapi putusnya hubungan," ujar April, seperti dikutip dari Elite Daily.
Kebersamaan Luna Maya dan Reino Barack saat traveling. Foto: Instagram/@lunamaya

3. Ingin Segera Cari Pengganti
Setelah putus, tak jarang wanita ingin langsung kembali ke arena kencan. Jika kamu merasa bahwa ada foto mantan di media sosial mengganggu karena takut disalahartikan oleh pria lain, sebaiknya segera hapus foto-fotonya.

"Masih menyimpan foto mantan memberikan sinyal bahwa kamu tidak serius dengan pria lain. Mereka menyangka bahwa kamu masih memikirkan mantan," ucap April lagi.

Baca Juga: Cerita Luna Maya Jatuh-Bangun Jalani Bisnis Fashion Selama 3 Tahun

4. Hanya Membawa Kesedihan
"Jika kamu melihat fotomu dan mantan hanya membuatmu jadi merindukannya, terpancing marah atau bikin kamu menangis, ada baiknya buat penegasan kalau dirimu sudah putus. Buat lingkungan yang terbebas dari mantan," saran pakar percintaan Samantha Burns.
(hst/hst)