Ide Kencan Weekend yang Terbukti Bisa Bikin Kamu dan Si Dia Makin Cinta

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 24 Feb 2018 21:52 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Belum punya ide bagaimana menghabiskan waktu dengan si dia di weekend ini? Coba double date yang menurut riset bisa bikin pasangan makin cinta.

Jika berpikir bahwa dengan melakukan double date akan sulit mendapatkan quality time bersama pasangan, maka pemikiran tersebut salah. Menurut penelitian, double date memberikan manfaat besar pada hubungan.

Menurut pakar hubungan dan sejarawan Stephanie Coontz, double date penting dilakukan untuk membuat hubungan bahagia dan makin harmonis. Dalam artikelnya untuk The New York Times, Stephanie mengacu pada penilitan di 2014. Dalam penelitian tentang double date tersebut menunjukkan bahwa hubungan bisa menjadi penuh cinta dan gairah.

Dalam penelitian tersebut terungkap bahwa pasangan lain akan merespon tentang hubunganmu. Mendengar respon positif dari pasangan lain yang bisa membuatmu dan pasangan juga semakin positif dalam menjalani hubungan.

Ide Kencan Weekend yang Terbukti Bisa Bikin Kamu dan Si Dia Makin CintaFoto: Istimewa


Menurut pakar hubungan Dr. Wendy Walsh, double date memberikan suasana baru dalam hubungan. Pasangan suka melihat kekasihnya saat mengobrol atau mengungkapkan ide-idenya terhadap orang lain yang mungkin selama ini tidak diketahui pasangan.

"Terlihat seksi ketika melihat pasangan membangun image dihadapan pihak lain," kata Dr. Wendy seperti dikutip dari Huffington Post.

Double date juga memberikan pelajaran bagi pasangan. Saat itu, kamu bisa melihat bagaimana pasangan lain memperlakukan kekasihnya.

Dengan begitu, kamu bisa belajar dari pasangan lain, entah belajar dari sisi buruk atau baik. Dari situ kamu mendapatkan pengalaman sekaligus pelajaran tentang hubungan asmara.


(kik/eny)