Pelajaran Cinta dari Will Smith yang Telah Menikah 20 Tahun

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 03 Jan 2018 19:31 WIB
Foto: getty Images
Jakarta - Menikah selama 20 tahun tentu tidak mudah. Pasti ada saja masalah yang terjadi dalam pernikahan yang lama tersebut. Namun Will Smith berbagi pelajarn cintanya setelah menikah selama dua dekade bersama sang istri Jada Pinkett.

Will berbagi pelajaran cintanya itu lewat keterangan foto yang manis sekaligus berharga bagi setiap pasangan. Menurutnya, cinta diibaratkan seperti berkebun dan merawat tanaman. Fokuslah untuk membantu tanaman untuk berkembang seperti yang mereka inginkan dibanding menuruti ego yang kita inginkan.

Pelajaran Cinta dari Will Smith yang Telah Menikah 20 Tahun Foto: dok. Instagram


"Love is like gardening," he said. "I have learned to focus on helping you to blossom into what you want to be (into what you were born to be)… Rather than demanding that you become what my fragile ego needs you to be," penggalan keterangan foto di Instagramnya.

Menurut Will, dia membiarkan sang istri Jada berkembang dan mengejar mimpinya. Will tidak mengekang sang istri hanya karena egonya saja. Menurutnya, cinta harus memberikan kebebasan bagi pasangan.

"Love is listening. Love is giving. Love is freedom," begitu tulisnya lagi.

Keterangan foto yang manis dengan memamerkan foto Will menggandeng tangan Jada tersebut merupakan ucapan anniversary pernikahan mereka. Foto tersebut pun diambil saat pernikahan mereka pada 31 Desember 1997 silam.

"Happy Anniversary, My Queen! I am forever Devoted to Nurturing your Deepest Truth," tutup Will Smith.

(kik/kik)