Kata 'Sakti' Ini Bantu Kamu Dapat Banyak Match di Kencan Online

Hestianingsih - wolipop Selasa, 02 Jan 2018 18:46 WIB
Foto: Kencan Foto: Kencan

Jakarta - Mencari jodoh lewat aplikasi kencan online masih jadi pilihan banyak millennial di 2017. Dikutip dari Technology Review, sekarang ini kencan online menempati urutan kedua sebagai cara paling populer yang dipakai orang untuk menemukan jodoh. Sementara di peringkat pertama, masih cara konvensional yakni lewat kenalan teman.

Nah, buat kamu yang memiliki resolusi cinta agar bertemu jodoh di 2018, aplikasi kencan online seperti Tinder dan OKCupid masih bisa dijadikan alternatif. Agar kesempatan mendapatkan jodoh lebih besar, ada trik yang bisa dicoba dalam memasang profil di aplikasi kencan online.

Tidak sekadar foto yang menunjukkan wajah secara jelas, informasi di profil juga perlu diperhatikan. Ada kata-kata tertentu di info profil yang bisa membuat orang lain lebih tertarik menyapa kamu lewat chat online.

Berdasarkan studi yang dilakukan jasa kencan online Zoosk, menulis kata 'foodie' atau 'food lover' bisa membuat kamu lebih banyak mendapatkan pesan untuk mengajak kenalan hingga 82 persen. Jenis makanan yang disuka juga memengaruhi daya tarik profil kamu.

Seperti dikutip dari Aol, studi Zoosk menyebutkan, kata 'kentang' atau 'cokelat' cukup efektif menarik orang untuk berkenalan. Menuliskan 'kentang' sebagai makanan favorit meningkatkan jumlah penerimaan pesan di chat online hingga 101 persen. Sedangkan cokelat 100 persen.

Data ini didapat setelah Zoosk menganalisa lebih dari 3 juta profil pengguna aplikasi kencan online, dan 300 juta pesan teks pertama dari chat online di aplikasi tersebut. Kata 'kentang' dan 'cokelat' bisa memperbesar potensi seseorang sukses dapat pacar di kencan online, bisa jadi karena dua makanan itu termasuk yang paling 'universal'.

Hampir semua orang menyukai makanan dari olahan kentang. Sebut saja french fries, mashed potato, perkedel, sambal goreng kentang, dan sebagainya. Begitu juga dengan cokelat, yang difavoritkan sebagian besar orang. Ditambah lagi cokelat memiliki zat yang memicu produksi hormon endorfin di dalam tubuh, yang membuat seseorang merasa bahagia seperti sedang jatuh cinta.

Faktor kedekatan itulah yang disinyalir membuat orang-orang --yang awalnya asing-- jadi punya topik untuk mengawali obrolan, atau istilah bekennya, 'pick up line'. Namun kejujuran juga harus diprioritaskan dalam menulis profil di aplikasi kencan online. Kalau tidak suka kentang atau cokelat, maka sebaiknya tidak perlu ditulis, atau cukup tulis kamu sebagai 'foodie' atau orang yang hobi makan (well, siapa yang tidak suka makan?).

Ternyata tidak semua jenis makanan yang dituliskan dalam profil bisa memperbesar kesempatan kamu mendapatkan jodoh. Menulis makanan seperti 'ayam goreng' atau 'fried chicken', pesan sapaan yang didapat akan berkurang hingga 15 persen.
(hst/dtg)