Bagaimana Karaktermu Saat Jatuh Cinta? Cari Tahu Berdasarkan Golongan Darah

Hestianingsih - wolipop Kamis, 28 Des 2017 19:40 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Banyak faktor yang bisa memengaruhi kepribadian seseorang. Percaya tidak percaya, salah satunya, dari golongan darah. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Toshitaka Nomi, 75 persen orang Jepang meyakini golongan darah berkaitan erat dengan kepribadian.

Selain itu hasil survei terhadap lebih dari 100 ribu orang selama puluhan tahun di Jepang, Amerika dan Eropa, karakter manusia bisa diketahui berdasarkan golongan darahnya, termasuk dari perilaku mereka dalam hal asmara.

Bagaimana perilaku pria dan wanita dengan golongan darah O, A, B, dan AB dalam hubungan asmara? Ini pemaparannya berdasarkan buku "You Are Your Blood Type" yang ditulis Toshitaka Nomi dan Alexander Besher.

Golongan Darah O
Golongan darah O cenderung mudah jatuh cinta dan sering kali kehilangan 'akal sehat' serta suka bertindak impulsif ketika sudah dimabuk cinta. Bagusnya, pemilih golongan darah O mau dan sanggup menerima konsekuensi dari pilihan impulsifnya itu.

Wanita berdarah O yang sedang jatuh cinta biasanya cenderung malu-malu memperlihatkan perasaannya. Hal itu karena jiwa kompetitif mereka sehingga sangat takut dinilai jelek atau lebih rendah dari pasangannya. Tapi ketika sudah berpacaran atau berhubungan asmara, wanita O akan jadi sangat posesif dan bukan tidak mungkin berubah menjadi obsesif terhadap pasangannya.

Bagaimana dengan pria berdarah O? Seperti lawan jenisnya, pria O juga sangat memerhatikan citra diri mereka tapi juga terobsesi mengejar wanita yang disukainya. Mereka akan berusaha sekuat tenaga menunjukkan dan mencurahkan perhatian untuk mengambil hati wanita idamannya. Ego pria O sangat besar termasuk dalam berhubungan, tapi justru itulah daya tarik mereka di depan para wanita.

Golongan Darah A
Kontra dengan golongan darah O, A tidak mudah jatuh cinta. Tapi begitu sudah mencintai seseorang, dia akan mencintainya dengan sepenuh hati bahkan tak ragu melakukan hal-hal gila demi menunjukkan perasaannya.

Saat jatuh cinta, wanita A akan jadi pribadi yang penuh gairah, setia, dan memiliki keterikatan emosi yang kuat pada pasangannya. Pesona mereka tidak langsung terlihat tapi diam-diam justru bisa membuat pria tergila-gila dengan 'sinyal halus' yang ia berikan. Wanita A juga sangat perhatian pada pasangannya. Meski begitu, gengsi seorang wanita A sangatlah besar dan jika ia merasa hubungannya tidak akan berhasil, dia lah yang akan lebih dulu mengambil langkah untuk mengakhiri jalinan asmara.

Sifat wanita A ternyata berbanding terbalik dengan pria A. Dikatakan dalam buku, pria A adalah pembohong lihai dan paling mungkin melakukan perselingkuhan dibandingkan pria-pria dari golongan darah lainnya. Tapi karena kelihaiannya itu, kebohongan mereka sering kali tidak diketahui pasangannya. Menariknya, di satu sisi pria A sebenarnya karakter yang pemalu. Tapi begitu bertemu wanita yang bisa membuatnya 'keluar kandang' dan menjinakkan sifatnya yang suka selingkuh, pria A akan jadi orang paling patuh dan setia pada pasangannya.

Golongan Darah B
Wanita dengan golongan darah B paling sulit ditebak dibandingkan golongan darah lainnya. Mereka mudah jatuh cinta, tapi cepat juga melupakan cinta, jatuh cinta lagi, lepas lagi, dan begitu seterusnya. Bisa dibilang mereka mudah move on ketika putus cinta dan cepat menemukan cinta baru lagi. Kekurangannya, wanita B cukup sulit berkomitmen lama pada satu pria. Daya tarik wanita B adalah sikapnya yang suka blak-blakan, tidak suka berpura-pura dan bukan tipe penjilat atau perayu.

Begitu juga dengan pria B, mereka memiliki kepribadian yang unik, sangat individualitas dan easy going. Pria B juga tidak terlalu suka aturan dan komitmen jangka panjang. Kalau kamu wanita yang sedang mendekati pria B, maka harus siap-siap 'makan hati' karena bak bunga yang dikerubungi kumbang, pria B kerap memanfaatkan pesonanya untuk memikat banyak wanita. Spontan, peduli sekitar dan jujur dengan perasaannya.

Golongan Darah AB
Wanita berdarah AB memiliki daya khayal tinggi dan kerap berimajinasi akan seperti apa kisah cintanya. Tapi ketika bertemu dengan aslinya, wanita AB akan dilihat orang lain sebagai orang yang mudah ditebak. Padahal, bisa saja ia berimajinasi yang jauh berbeda dari kenyataan.

Wanita AB punya daya tarik lewat kecerdasan dan kemandirian yang membuat pria ingin mengenalnya lebih dekat. Di samping itu ia juga mampu menganalisa suatu masalah. Tapi jika pria tersebut menginginkan pasangan yang penurut, maka wanita AB bukanlah tipe ideal. Wanita AB harus dimanjakan dan diperhatikan dengan memberi berbagai hadiah, untuk bisa memikat hatinya. Polos dan sensual, adalah dua kata yang tepat untuk menggambarkan karakter AB.

Seperti wanita AB, pria AB pun suka berimajinasi dan berkhayal tentang hubungan asmara mereka. Bahkan ada kalanya mereka mencoba membuat khayalan tentang cinta menjadi nyata. Bahayanya, ketika imajinasi mereka terlalu sulit untuk dibuat nyata maka akan menyusahkan pasangannya. Pria AB kerap terperangkap dalam idealisme mereka tentang bagaimana seharusnya sebuah hubungan asmara berjalan. Pria AB cenderung dominan, dan ingin selalu memgang kendali.
(hst/ami)