Perlukah Masih Ada Foto Mantan di Instagram? Ini Saran Pakar Cinta

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 13 Des 2017 19:35 WIB
Foto: thinkstock Foto: thinkstock

Jakarta - Setelah putus kenangan-kenangan dengan mantan sebaiknya segera dihapus dari memori pikiran kita. Tapi bagaimana dengan foto-fotonya, terlebih yang sudah di unggah di media sosial Instagram, Facebook atau Path. Perlukah masih ada foto mantan di media sosial?

1. Jika Kamu yang Meninggalkannya
Jika kamu yang meninggalkannya karena masalahnya datang darimu sendiri, tidak ada salahnya masih menyimpan foto mantan. Di sini jelas kamu tidak memiliki masalah yang berarti dengannya. Tapi ketika si dia menghapus semua foto-fotomu, jangan sakit hati ya karena sebelum ini dia sudah dibuat sakit hati dulu oleh keputusanmu itu.

2. Tidak Ingin Buru-buru Cari Pacar
Jika putusnya hubungan kalian terjadi baik-baik dan kamu memang belum ingin memiliki kekasih, tidak wajib untuk langsung menghapus foto-foto mantan. Kamu sadar bahwa foto-foto tersebut hanyalah sebuah kenangan masa lalu yang tidak berarti lagi. Saat ini pun kamu masih santai dengan kehidupan cintamu alias tidak buru-buru cari pacar baru.

3. Belum Move On
Tapi beda cerita kalau setelah putus kamu belum move on. Sebaiknya segera hapus segala kenangan tentangnya, termasuk kenangan indah yang diabadikan dalam foto. "Masih melihat mantan berkeliaran, meski hanya sebuah foto bisa membuat kamu semakin sulit menghadapi putusnya hubungan," ujar April Masini, pakar hubungan seperti dikutip dari Elite Daily.

4. Kekasih Baru Tidak Nyaman
Setelah putus kemudian masih menyimpan foto mantan sebenarnya sah-sah saja. Namun beda cerita jika kekasih barumu merasa tidak nyaman sampai merasa insecure. Sebaiknya segera hapus foto-foto mantan di media sosial, terlebih foto-foto yang terlalu mesra.

"Jika fotomu dengan mantan membuat kekasih tidak nyaman, segera hapus foto-foto tersebut. Masa depanmu lebih penting dibanding masa lalumu," kata April Masini.

5. Ingin Menggoda Pria
Setelah putus, tak jarang wanita ingin langsung kembali ke arena kencan. Jika kamu merasa bahwa ada foto mantan di media sosial mengganggu karena takut disalah artikan oleh pria lain, sebaiknya segera hapus foto-fotonya.

"Masih menyimpan foto mantan memberikan sinyal bahwa kamu tidak serius dengan pria lain. Mereka menyangka bahwa kamu masih memikirkan mantan," ucap April Masini lagi.
(kik/kik)