Kisah Haru Pria Tua Cari Istrinya yang Telah Meninggal

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 02 Nov 2017 17:01 WIB
Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Melupakan seseorang yang sangat dicintai merupakan hal tersulit dalam hidup. Hal itulah yang dialami oleh pria tua asal China ini. Kenangan dan rasa cinta yang dimilikinya membuat dirinya lupa bahwa istrinya itu telah meninggal.

Kisah seorang kakek yang mencoba menemukan istrinya yang telah tiada untuk memberi mooncake ini telah membuat netizen China tersentuh dan menangis. Pria berusia delapan puluhan itu terlihat duduk di depan sebuah kios di Xi'an. Pria itu terus saja menggumamkan kata-kata 'istri' dan 'mooncake'.

Pada video yang viral di Weibo itu memperlihatkan ada seorang wanita yang prihatin dan mencoba bertanya pada kakek itu. Saat ditanya kemana kakek itu akan pergi dan bersama dengan siapa, jawaban sang kakek pun tak jelas.
Kisah Haru Pria Tua Cari Istrinya yang Telah Meninggal Foto: Istimewa

Polisi segera datang dan kemudian mencoba bertanya lagi dengan pria tua itu. Sang kakek pun mencoba menjelaskan bahwa ia datang ke kios tersebut sendirian.

"Saya rindu istri saya, saya khawatir dia akan kelaparan," kata pria tua pada petugas polisi.

Di dalam saku pria itu ada sepotong kue yang ia coba berikan pada istrinya. Meskipun ia tak tahu dimana istri tercintanya itu berada.

Dilansir Shanghaiist, polisi kemudian dapat menghubungi keluarga pria tersebut dan mengetahui bahwa istrinya itu telah meninggal dunia tiga tahun lalu. Namun, sang kakek mencoba mati-matian untuk menemukan istrinya dan memberinya mooncake. Kakek itu telah berjalan empat atau lima kilometer dari rumah dengan tongkatnya sebelum akhirnya tersesat.

Sementara itu, di Weibo banyak netizen menuliskan bahwa apa yang dimiliki pria tua itu dan istrinya pasti cinta sejati. "Dia mungkin sudah melupakan hampir segalanya, tapi dia belum melupakan istrinya, mereka masih bersama seumur hidup," komentar netizen. (agm/agm)