3 Alasan Untuk Kembali Kepada Mantan Kekasih

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 05 Sep 2017 07:05 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Kembali kepada mantan kekasih mungkin bukan pilihan yang disarankan oleh ahli hubungan ataupun teman-teman yang tahu kisah asmara Anda. Namun sebenarnya, tak selalu kembali kepada mantan adalah hal buruk yang akan berakhir buruk pula. Yang perlu diingat, jangan pernah kembali kepada mantan hanya karena alasan kesepian atau memutuskannya dengan emosional. Namun bila Anda punya tiga alasan berikut, mungkin kembali kepada mantan kekasih bisa jadi pertimbangan.

Keduanya Sudah Berubah
Apa yang membuat hubungan kala itu berakhir tak baik? Bila Anda dan mantan sudah bisa menerimanya dan belajar dari sana, itu artinya keduanya siap untuk hubungan yang lebih dewasa. Memulai kencan pertama dengannya lagi mungkin bukan ide buruk.

"Jika kamu tak bisa menemukan hal serius dari diri masing-masing yang harus diperbaiki, dijamin hubungan akan berakhir sama seperti dulu," kata ahli hubungan dari New York Matt Lundquist.

Situasi Sudah Berubah
Jika alasan berpisah dulu karena alasan situasi, makan perbaiki hal itu. Banyak hubungan yang harus terpisah karena situasi, misalnya jarak atau pekerjaan. Bila hal-hal tersebut sudah terselesaikan, ini mungkin waktu yang tepat untuk memulai kembali.

Pikiran Anda Sudah Berubah
Kadang hubungan berakhir karena pemikiran Anda sendiri. Misalnya Anda percaya akan bisa menemukan seorang pria yang lebih baik dari si mantan atau lainnya. Ketika Anda sudah bisa menghilangkan pemikiran itu, ini artinya Anda siap untuk membawa hubungan ke tahap yang lebih serius dengan si mantan.
(asf/asf)