Kisah Romantis Wanita Mualaf yang Nikahi Pria Pengidap Kanker Stadium Akhir

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 29 Agu 2017 19:17 WIB
Foto: Ist.
Jakarta - Menemukan cinta sejati dan seseorang yang benar-benar menyayangi Anda dalam segala kesulitan bukanlah perkara mudah. Beberapa orang tentu akan mempertimbangkan untuk menikahi seseorang yang menderita penyakit. Namun, wanita ini memutuskan menikah meski tahu pasangannya mengidap kanker stadium akhir.

Adalah Andrea Adrianna Law Abdullah yang baru saja menikah dengan Alfian Rizal pada Sabtu (26/8/2017). Bahkan untuk menikahi sahabatnya itu, wanita asal Malaysia ini telah menjadi mualaf atau memeluk agama Islam. Andreapun membuktikan cinta tulusnya dengan menerima pinangan Alfian yang menderita kanker hati stadium empat.

"Saya yakin dia (Alfian) yang paling cocok untuk saya," ungkap Andrea seperti dilansir New Straits Times.

Pasangan ini pertama kali bertemu 12 tahun yang lalu saat mereka belajar di Universitas Multimedia. Andreapun menjalin hubungan persahabatan yang baik dengan Alfian. Benih-benih cintapun tumbuh diantara Andrea dan Alfian. Dan tahun lalu, wanita kelahiran Serawak ini memutuskan untuk memeluk Islam.

Wanita berusia 31 tahun ini juga berbagi bagaimana Alfian didiagnosis dengan penyakit yang mengerikan itu. Andrea mengungkapkan bahwa semuanya bermula pada tahun 2015.

"Dia sering mengeluh kelelahan, dan kemudian dirawat di rumah sakit swasta selama 10 hari karena kehilangan darah. Namun, pada saat itu, dokter belum menentukan penyebabnya," ungkap Andrea.
Kisah Romantis Wanita Jadi Mualaf dan Nikahi Pria yang Idap KankerFoto: Ist.

"Tahun lalu, Alfian dirawat di rumah sakit lagi, dan dokter masih belum bisa menemukan penyebabnya," tambahnya.

Awal 2017, Alfian mulai menunjukkan gejala penyakit kuning dan dirujuk ke Rumah Sakit Selayang, Malaysia. "Baru saat itulah kami diberitahu bahwa dia menderita kanker stadium empat," cerita Andrea.

Sementara itu, Alfian mengungkapkan bahwa selama masa sulitnya, Andrea selalu berada disisinya. "Saya tersentuh bahwa dia bersedia menerima saya bahkan dalam kondisi saya sekarang. Alhamdulillah, doaku agar dia menikah denganku dijawab," tutur Alfian.

"InsyaAllah, kita akan segera berangkat ke Guangzhou, China untuk menjalani perawatan kemoterapi. Saya harap kondisiku membaik," Alfian menambahkan. (agm/ays)