Pakar Hubungan Melarang Film The Notebook Ditonton, Ini Alasannya

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 24 Agu 2017 19:11 WIB
Foto: dok. The Notebook Foto: dok. The Notebook

Jakarta - Film The Notebook menyuguhkan cerita romantis yang manis dan menyedihkan. Setelah 13 tahun berlalu, film tersebut masih memberikan air mata pada penontonnya. Bagi orang umum, ini menjadi film teromantis yang pernah ada. Namun, pakar hubungan melarang menonton film tersebut.

Meski hubungan antara tokoh Noah dan Allie yang diperankan oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams terlihat terlihat ideal karena pengorbanan cinta mereka, namun pakar menyebut bahwa tak ada hubungan yang sesempurna itu. Menurut pakar hubungan dan psikiater Gurpreet Singh, bagi mereka yang terlalu mempercayai hubungan Noah dan Allie di film The Notebook itu maka bisa memicu dampak yang buruk.

"Noah membelikan rumah yang pernah ditinggali Allie dan memberikan padanya. Dia menulis surat cinta untuk Aillie. Mereka meninggal dengan bergandengan tangan. Ini terlihat seperti cinta yang ideal," kata Gurpreet, seperti dikutip dari Mirror.

"Tapi banyak pasangan tidak melakukan seperti itu. Kita manusia, kita membuat kekeliruan. Cinta itu tidak sempurna karena kita," kata Gurpreet.

Pakar hubungan Gurpreet memberikan rekomendasi adegan romantis yang dinilai lebih realistis. Adalah film Star Wars Episode 3: Revenge of the Sith. Di film tersebut ada kisah cinta antara Anakin dan Padme. Di film itu ada sisi romantis namun sangat realistis.

"Cerita mereka tidak berakhir bahagia, namun realistis karena ada banyak tanda bahwa hubungan memiliki 'racun,'" ucap Gurpreet.

Menurut Gurpreet, hubungan didasari oleh komunikasi, berbagi nilai kehidupan yang sama dan saling menghormati. Dari kisah Anakin dan Padme kita melihat bahwa mereka kurang berkomunikasi padahal Anakin berusaha menyelamatkan Padme.
(kik/kik)