7 Tanda Kamu Pacaran dengan Orang Narsis

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 07 Agu 2017 10:37 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Tanda-tanda orang narsis bukan hanya suka selfie saja. Orang yang selalu mementingkan diri sendiri, menganggap dirinya paling benar, hingga ingin dianggap hebat juga bisa tergolong narsistik. Meski tampak tidak membahayakan, berpacaran dengan orang narsis bisa membuat hubungan melelahkan. Sebelum hubungan itu terlalu jauh, ketahui tanda-tanda pacar narsis berikut ini:

1. Langsung Memberi Berbagai Hal
Foto: ilustrasi/thinkstock

Salah satu tanda pacar narsis yang mungkin tak Anda sangka adalah seringnya dia memberi hadiah dan janji manis. Pacar narsis bisa saja membawa Anda ke restoran fancy, memberi hadiah mahal, dan perhatian berlebihan. Hal tersebut bahkan dapat langsung dilakukannya di awal hubungan. Sayangnya, itu belum tentu bertujuan untuk menyenangkan Anda. Anda mungkin akan merasa seperti ratu tapi orang narsis melakukan itu agar Anda tahu dia suka memberi.

2. Tampak Terlalu Sempurna
Foto: Getty Images

Pacar selalu bercerita seolah-olah dia sempurna? Coba analisa apakah dia sebenarnya orang narsis. Orang narsis suka membesar-besarkan cerita terutama berkaitan dengan kebaikan atau kehebatan diri sendiri meski tak sepenuhnya bohong. Jika Anda melihat pacar bercerita sesuatu yang terlalu sempurna, ada baiknya mencari kebenaran dari orang-orang terdekatnya.

3. Banyak Membual
Foto: thinkstock

Banyak membual adalah tanda-tanda orang narsis. Mereka tak jarang hiperbola bahkan berbohong mengenai sebuah kejadian untuk terlihat seperti orang yang hebat. Hal ini sebenarnya kontradiktif dengan keadaan jiwanya. Dilansir Cosmopolitan, orang narsis kadang tidak suka dengan dirinya sendiri makanya suka membual cerita.

4. Tak Bisa Dikritik
Foto: Thinkstock

Terlalu mencintai diri sendiri, pacar narsis tidak bisa dikritik. Dikatakan mereka suka terlalu sensitif terhadap hal-hal buruk yang dilontarkan orang terhadapnya. Kebanyakan orang narsis seringkali membalikkan kritikan tentang dia kepada orang yang mengatakan, bisa jadi Anda.

5. Harus Setuju
Foto: Thinkstock

Selain tak bisa dikritik, pacar narsis juga tidak suka jika orang lain tidak setuju dengan pendapatnya. Mereka mungkin akan marah atau menolak melanjutkan diskusi mengenai hal-hal yang tidak disetujui. Jika terus-menerus menghadapi kenarsisan seperti ini pasti Anda akan lelah dan minta putus.

6. Memaksakan Kehendak
Foto: Thinkstock

Mereka pun suka memaksakan keinginan pada orang lain. Jadi, jika pacar selalu memaksa Anda mengikuti kemauannya coba analisa apa dia adalah orang narsis. Contoh yang hal dipaksakan pun bisa saja sederhana, misalnya harus pergi ke restoran kesukaannya hingga melarang Anda pergi dengan teman.

7. Jadi Benci Diri Sendiri
Foto: Thinkstock

Bukan tidak mungkin pacar narsis akan membuat Anda merasa benci dengan diri sendiri. Hal itu dikarenakan dia selalu mengritik, menyalahkan, atau melarang Anda. Sebelum terlambat, segera jauhi orang seperti itu atau ajak dia berubah. (ami/hst)