Tiru Cara 8 Selebriti Menghadapi Patah Hati Agar Cepat Move On

Rista Adityaputry - wolipop Jumat, 28 Apr 2017 12:47 WIB
Foto: Photo by Kevin Winter/Getty Images
Jakarta - Selebriti ternama sekalipun pernah mengalami yang namanya patah hati. Seperti orang-orang pada umumnya, mereka juga akhirnya bisa move on dan menjalani hidup seperti biasa, bahkan mendapatkan pasangan baru. Tidak jarang yang kariernya justru makin sukses pasca putus cinta. Anda sedang patah hati? Jangan sedih, kalimat inspiratf dari para selebriti ini bisa jadi penyemangat.

1. Khloe Kardashian
Foto: Slaven Vlasic/Getty Images

"Semakin sibuk kamu, semakin berkurang pula waktu untuk memikirkan sesuatu. Jadi, aku akan mencoba untuk melakukan hal-hal produktif untuk mengalihkan pikiran. Mencoba menemukan hobi baru dan menyibukkan diri melakukan hal-hal yang positif. Atau habiskan waktu dengan teman dan keluarga yang kamu cintai dan benar-benar kamu pikirkan setiap waktu," ujar Khloe yang pernah bercerai dengan Lamar Odom, mantan pemain basket NBA profesional, setelah menjalani kehidupan pernikahan selama 7 tahun.

Saat ini, Khloe tengah menjalani hubungan dengan pemain NBA lainnya, Tristan Thompson sejak tahun 2016.

2. Miley Cyrus
Foto: Frazer Harrison

"Aku sangat takut untuk sendirian, dan kupikir, menaklukkan ketakutan itu di tahun ini (2013) sebenarnya butuh usaha besar dibandingkan dengan masa transisiku yang lain di sepanjang tahun. Aku tak akan pernah mau lagi membutuhkan seseorang yang nantinya malah membuatku tidak bisa jadi diri sendiri ketika tanpa dia," cerita Miley yang memiliki kisah cinta putus-sambung dengan aktor Liam Hemsworth.

Kini, pelantun lagu hits 'Wrecking Ball' ini masih menjalin hubungan dengan Liam dan para penggemar berharap mereka melanjutkan hubungan hingga ke jenjang pernikahan.

3. Taylor Swift
Foto: Getty Images

"Semakin kamu menikmati kehidupan dan membuat kebiasaan baru, kamu (semakin) terbiasa untuk tidak menerima pesan "Halo, Cantik. Selamat pagi". Kamu terbiasa tidak menelepon seseorang malam-malam untuk cerita tentang hari-harimu. Kamu menggantikan kebiasaan lamamu dengan yang baru, seperti berkirim pesan dengan para sahabat di group chat, dan suatu hari kamu akan ada di London dan menyadari bahwa kamu berada di tempat yang sama dengan sang mantan dan ternyata kamu baik-baik saja. Dan kamu harap dia juga baik-baik saja," kata Taylor yang memang sudah beberapa kali menjalani hubungan dengan banyak selebriti tampan dan kerap berakhir dengan jangka waktu yang tak lebih dari satu setengah tahun.

4. Jennifer Lopez
Foto: Getty Images

"Aku pikir aku akhirnya mendapatkan pelajaran paling besar. Kamu harus mencintai dirimu sendiri dulu. Kamu harus baik-baik saja ketika sendirian sebelum merasa baik-baik saja ketika dengan seseorang. Kamu harus menghargai dirimu sendiri dan tahu kalau kamu layak. Dan sebelum kamu akhirnya menghargai dan mencintai diri sendiri dengan baik untuk mengetahui hal itu, kamu belum bisa mendapatkan hubungan cinta yang sehat," ucap penyanyi berusia 47 tahun ini mengenai perceraiannya dengan Marc Anthony setelah 7 tahun menjalani bahtera rumah tangga.

5. Ali Fedotowsky

"Aku akhirnya akan keluar dari hubungan yang tidak cocok, dan menyadari kalau setelah hubungan itu (berakhir) akan ada sebuah kesuksesan," ujar wanita asal Amerika Serikat yang terkenal karena penampilannya dalam reality show 'The Bachelor', reality show mengenai biro jodoh. Meski tak menemukan cintanya dalam reality show tersebut, Ali akhirnya menemukan sang tunangan setelah reality show itu selesai.

6. Halle Berry
Foto: getty Images

"Hanya saja kamu sadar kalau kamu tidak bermaksud untuk memiliki hubungan dengan orang tersebut. Kami memang dimaksudkan untuk membawa si kecil yang luar biasa (Nahla Ariela Aubry) ke dunia. Dan aku pikir itulah alasan mengapa kami bersama. Dan karena itu, kami akan bersama selamanya, kami bertiga. Meski cinta bukan menjadi sesuatu yang menghubungkan kami, dia menjadi orang yang tepat untuk bersama memiliki Nahla karena Nahla akan memiliki ayah yang luar biasa. Dan itu adalah hal penting untukku," cerita pemeran serial film X-Men ini mengenai perpisahannya dengan Gabriel Aubry di tahun 2010. Hubungannya dengan model asal Kanada ini menghasilkan satu anak perempuan, Nahla Ariela Aubry, di tahun 2008.

7. Rihanna
Foto: Dok. Paper Magazine

"Ketika kamu kembali bangkit (setelah putus), jika kamu memang bisa kembali bangkit, itu merupakan sebuah pencapaian tertinggi. Aku ingat saat itu aku ada di New York di Trump Hotel, bangun, dan aku langsung tahu aku telah mengatasinya. Saat itu adalah hari yang berbeda. Aku merasa berbeda. Aku tak merasa kesepian. Aku rasa aku ingin bangun dan berada di dunia ini. Itu adalah perasaan yang sangat menakjubkan. Aku merasa senyumku kali ini benar-benar tulus. Senyum itu benar-benar dari hati dan itu terpancar dalam semua yang aku lakukan," papar Rihanna setelah berpisah dengan Chris Brown di tahun 2009 karena kekerasan yang dilakukan sang mantan terhadap Rihanna sebelumnya.

8. Anne Hathaway
Foto: Frederick M. Brown/Getty Images

"Kupikir hal yang telah aku pelajari adalah bahwa pengalaman cinta yang buruk itu tidak bisa menjadi alasanmu untuk takut dengan pengalaman cinta yang baru. Tapi kamu harus jujur dalam tiap tahap hubungan dengan seseorang mengenai bagaimana kamu telah disakiti dengan harapan dia akan suportif dengan apapun yang telah kamu lewati. Setiap orang memiliki hubungan buruk, dan pada akhirnya itu (hubungan buruk) akan menjadi cara yang baik untuk mempersiapkan diri mendapatkan hubungan yang baik," kata Anne yang putus di tahun 2008 dengan pacar empat tahunnya, Raffaello Follieri, seorang pebisnis Italia, karena Raffaello terkena kasus penipuan dan masuk penjara. (hst/hst)