Yang Harus Diketahui Pria Sebelum Memberi Bunga untuk Wanita

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 09 Feb 2017 18:06 WIB
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta - Merayakan Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang biasanya kurang lengkap tanpa memberikan bunga kepada kekasih. Berencana melakukan hal yang sama untuk pujaan hati? Tapi sebelum itu, pastikan dulu apa bunga favoritnya.

Seperti diungkapkan Agung Harwijaya dan istrinya, Nova Hernandez, pemilik Sentra Bunga Florist & Decor, hampir 80 persen konsumennya saat Valentine adalah kaum pria.

"Namun namanya juga pria, kurang begitu paham soal bunga-bunga yang lagi disukai kaum wanita saat ini. Mereka paling pesannya yang standar saja, seperti hand-bouquet mawar merah atau putih," ujar Agung saat ditemui di toko bunganya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).
Yang Harus Diketahui Pria Sebelum Memberi Bunga untuk WanitaFoto: Daniel Ngantung/Wolipop

Lantas bunga seperti apa yang disukai para wanita masa kini?

Jika bereferensi pada tren, Nova menyebut karangan bunga 'wild arrangement' yang sedang menjadi favorit kaum hawa saat ini. "Penampilannya messy-look atau berantakan, seolah bunga-bunganya baru dipetik dari taman," ujar Nova.

Pilihan bunganya pun bervariasi dan ringan, tidak melulu mawar merah atau putih. Biasanya Nova memadukan mawar dengan sejumlah filler atau bunga pengisi yang bentuknya lebih kecil seperti baby breath, statice, dan chamelaucium.

Tidak hanya bunga, wild arrangement juga dipercantik dengan pilihan dedaunan cantik. Beberapa di antaranya eukaliptus dan silver dollar. Sebagai sentuhan akhir, karangan bunga dibungkus dengan daun berukuran lebar, bukan kertas atau plastik sebagaimana biasanya.

Namun Agung mengatakan, pilihan bunga sebenarnya kembali ke selera masing-masing. Berdasarkan pengamatannya, wanita kebanyakan tidak terlalu ambil pusing pada jenis atau model karangan bunga pemberian kekasih mereka. "Biasanya, wanita dikasih bunga biasa saja juga sudah senang," katanya. (dtg/kik)