Ini Pelajaran Hidup yang Didapat Generasi Millennial yang Masih Single

Alissa Safiera - wolipop Senin, 30 Jan 2017 19:26 WIB
Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -

Generasi millennial lebih rumit dalam mencari cinta. Padahal kini semakin banyak pilihan dalam mencari teman kencan misalnya saja dengan mendaftarkan diri lewat kencan online.

Tapi bukan berarti kehidupan generasi millennial jadi menyedihkan karena single. Pasalnya mereka justru mendapatkan pelajaran hidup yang berharga. Inilah pelajaran yang didapat generasi millennial yang single.

1. Arti Tentang Kemandirian Sebenarnya

Banyak yang berpikir bahwa mampu menghidupi diri sendiri adalah sebuah bentuk kemandirian. Namun dengan menjadi single, kamu benar-benar tahu arti dari kemandirian sebenarnya. Misalnya saja, kamu tidak jadi tidak biasa bergantung dengan orang lain, makan sendiri bahkan untuk menonton film di bioskop pun sendiri. Mungkin pada awalnya terasa menyedihkan, tapi semakin lama kamu akan menikmati masa-masa kesendirianmu.

2. Karier Berkembang

Memiliki kekasih terkadang membuat wanita terlena dalam hubungan. Tak jarang kamu merasa aman karena telah memiliki pendamping yang bisa mendukungmu di saat tersulit pun. Tapi ketika kamu sendiri, kamu akan lebih merasa bertanggung jawab dengan dirimu, terutama tentang kehidupan finansial. Kamu menjadi lebih ambisius dengan kariermu karena kamu lebih fokus mengembangkan kariermu.

3. Lebih Mengenal Diri Sendiri

Orang bijak mengatakan bahwa kamu tidak bisa sukses menjalani hubungan ketika kamu sendiri tidak mengenal dirimu sendiri. Bagaimana bisa hal itu terjadi? Biasanya ketika kamu berada dalam hubungan yang buruk, maka kamu akan kehilangan jati dirimu. Kamu tidak seperti apa yang kamu inginkan. Dengan keluar dari hubungan tersebut, kamu menjadi single sehingga bisa kembali menelaah dirimu dan lebih mengenal dirimu sendiri. Kamu semakin tahu apa yang kamu inginkan, apa yang kamu butuhkan dan hal-hal seperti apa yang kamu benci sehingga kamu bisa menghindarinya.

4. Jadi Lebih Tahu Ingin Pasangan Seperti Apa

Setelah lebih mengenal diri sendiri, kamu pun menjadi tahu tentang pasangan masa depan yang ingin kamu pacari atau nikahi. Itu karena kamu belajar menjadi orang yang lebih peduli dengan dirimu sendiri, sehingga kamu sadar bahwa kamu harus menemukan orang yang bisa membuatmu bahagia.



(asf/asf)