Cara Menaklukkan Hati Pria Pemalu dan Pasif

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 29 Jan 2017 18:31 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Pria memiliki sifat pemalu biasanya dibarengi dengan sikap pendiam dan pasif. Tidak mudah mengenal lebih dekat dengan pria tipe tersebut, karena mereka cenderung tertutup, apalagi soal asmara. Mereka biasanya sulit untuk mendekati wanita lebih dulu. Tapi bukan berarti tidak bisa ditaklukan. Dengan beberapa tips ini, Anda bisa menaklukkan pria pemalu dan pasif.

1. Inisiatif
Pria pemalu mungkin tidak berani memulai pembicaraan lebih dulu. Tugas Andalah untuk berinisiatif memulai percakapan dengannya. Pada awalnya, bicarakan hal-hal yang ringan. Buatlah dia nyaman lebih dulu dengan Anda.

2. Terbuka
Cara ini bisa digunakan jika Anda memulai kencan pertama dengan pria pemalu. Di kencan pertamanya, dia mungkin bukan tipe orang yang akan menanyakan sesuatu tentang diri Anda. Karena itu, langsung saja bercerita tentang diri Anda sendiri. Tapi jangan bicarakan diri Anda terlalu banyak. Anda bisa menceritakan tentang pekerjaan di kencan pertama, keluarga di kencan kedua, hobi di kencan ketiga, dan seterusnya. Beri juga kesempatan si dia untuk bercerita tentang dirinya juga dengan topik yang sama. Lama kelamaan, dia akan merasa nyaman dan mulai bercerita sendiri tanpa harus Anda 'pancing'.

3. Memilih Tempat Kencan yang Dia Nyaman
Jika sifat pemalunya membuat dia tak nyaman berada di kerumunan banyak orang, ajak dia ke tempat yang lebih tenang untuk berkencan. Anda bisa pergi ke kafe atau restoran yang kecil kemungkinannya didatangi banyak orang. Hindari tempat seperti mall, pub atau area belanja. Setelah beberapa kali kencan, Anda bisa coba mengajak beberapa teman di kencan berikutnya. Tapi sebaiknya tanyakan dulu apakah dia bersedia atau tidak. Jika Anda pergi bersama teman, pastikan ada satu atau dua orang yang dia kenal. Itu bisa memudahkannya berkomunikasi dan lebih terbuka.

4. Jangan Berekspektasi Terlalu Tinggi
Jangan biarkan sifat pemalunya merisaukan Anda dan menghancurkan kencan Anda berdua. Jika Anda benar menyukainya, tentunya Anda akan bisa menerima si dia apa adanya. Saat berkencan dengan pria pemalu, sebaiknya jangan berekspektasi terlalu besar pada apa yang akan dilakukannya. Juga jangan menjadi kesal berlebihan jika dia tidak menunjukkan antusiasme sesuai yang Anda harapkan. Pemalu adalah sifat bawaan dari lahir, jika terlalu dipaksakan akan membuatnya tak nyaman. (kik/kik)